Pelatih Persebaya: Penambahan pemain tugas manajemen

Surabaya (ANTARA) – Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau berupaya memaksimalkan peran anak asuhnya saat ini dan menyerahkan urusan penambahan atau pengurangan pemain kepada manajemen.

“Untuk penambahan pemain atau sebagainya itu tugas manajemen, jadi saya serahkan ke manajemen. Tapi saya sudah senang dengan pemain yang ada dan akan memaksimalkannya,” ucap Josep dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, hal tersebut merupakan tugas manajemen untuk improve pemain atau bahkan menambah.

“Saya datang dengan pemain yang sudah ada jadi saya mau observasi dan sebagainya dahulu, secara keseluruhan saya senang dengan pemain Persebaya saat ini,” kata pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Baca juga: Pelatih Persebaya nilai Paulo Victor belum bisa maksimalkan peluang

Saat ini, lanjutnya, pelatih asal Spanyol tersebut ingin fokus dan berusaha membenahi mentallitas menang dalam setiap pertandingan.

“Saya ingin memenangkan setiap pertandingan dan saya akan terus berusaha dan ingin mentalitas kemenangan yang terus dijaga di setiap pertandingan,” tuturnya.

Sementara itu, penyerang Persebaya Ferdinand Alfred Sinaga dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Persiraja Banda Aceh yang saat ini berkompetisi di Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Hal tersebut dibenarkan oleh Presiden Persiraja H. Nazaruddin Dek Gam yang dipantau melalui portal resmi klub persiraja.id, Kamis.

“Benar, Ferdinand sudah sepakat untuk gabung dengan Persiraja. Dia akan tiba di Banda Aceh hari Jumat,” katanya.

Selain itu, Dek Gam menyebut, Persiraja akan terus mendatangkan pemain-pemain bintang untuk mendongkrak peforma tim Persiraja di Liga 2 musim ini.

“Kami butuh pemain dengan nama-nama besar dan masih layak bermain memperkuat Persiraja. Kita sudah punya Andik, David Laly, dan Rivky Mokodompit. Lainnya akan kita tambah terus di putaran kedua untuk mendongkrak tim,” ujarnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Persebaya akan bertandang ke markas Bali United pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia, Jumat 20 Oktober 2023.

Menurut data dari PT LIB, Saat ini Persebaya berada di posisi ke-8 pada klasemen sementara dengan total poin 22 dari 15 pertandingan.

Baca juga: Pelatih sebut mental pemain Persebaya diuji saat lawan Persib

 

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *