Pelatih Persebaya nilai Paulo Victor belum bisa maksimalkan peluang

Surabaya (ANTARA) – Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau menilai anak-anak asuhannya, khususnya Paulo Victor, belum bisa memaksimalkan peluang pada saat timnya kalah 2-3 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Sabtu (7/10/2023).

“Saya rasa Paulo Victor tidak memiliki kontribusi banyak dalam pertandingan melawan Persib. Ini tugas saya untuk membantu Victor berjuang agar meningkatkan performa lebih baik lagi,” kata Josep dalam keterangannya di Surabaya, Minggu.

Selain itu, dirinya juga bertanggung jawab untuk meningkatkan performa dari Paulo Victor agar dapat membantu tim meraih hasil positif.

“Saya bertanggung jawab untuk dapat meningkatkan performa dari Paulo Victor pada pertandingan-pertandingan selanjutnya,” katanya.

Terkait tidak dipilihnya Paulo Victor saat menendang bola dari titik putih, Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan, hal tersebut merupakan kewenangannya.

“Keputusan ada di saya. Saya memillih Bruno dan akhirnya dapat mencetak gol,” tuturnya.

Sebelumnya, saat pertandingan memasuki menit ke-30, Persebaya mendapat peluang lewat titik putih setelah Sho Yamamoto dijatuhkan oleh penjaga gawang Persib Teja Paku Alam sekaligus mendapat kartu kuning dari wasit.

Victor sempat membawa bola ke titik penalti dan berancang-ancang untuk menendang bola.

Namun, pelatih kelahiran Spanyol itu memerintahkan Bruno Moreira untuk menjadi algojo penalti yang disampaikan kepada Ze Valente.

Bruno yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakannya. Pada menit ke-32 pemain asing asal Brasil tersebut berhasil memaksa Teja Paku Alam mengambil bola dari gawangnya.

Atas larangan menendang bola penalti itu, Victor sempat meluapkan emosinya saat wasit memutuskan water break.

Momen inilah yang jadi perbincangan di media sosial karena memperlihatkan kemarahan pelatih dan pemain Persebaya.

Saat water break, Paulo Victor mengambil botol air dan lantas menendangnya. Dia tampaknya masih kesal tak diberi kesempatan mencetak gol penalti.

Sontak saja, Josep Gombau membentak Paulo sambil menunjuknya. Sang pelatih mendamprat strikernya dengan ekspresi kemarahan dengan disaksikan para pemain Persebaya di depan bangku cadangan.

Sebelumnya, klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut menelan kekalahan 3-2 dari lawannya Persib Bandung pada laga pekan ke-15 musim 2023/2024 di Stadion GBT Surabaya.

Gol Persebaya tercipta dari Bruno Moreira pada menit ke-10 dan 32. Sementara gol Persib tercipta dari Ciro Alves pada menit ke-3 serta David Da Silva pada menit ke-52 dan 70.

Dari hasil pertandingan tersebut, Persebaya tetap berada di peringkat enam klasemen sementara dengan total poin 22 dari 15 pertandingan.

Sedangkan, Persib naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan total poin 27 juga dari 15 pertandingan.

Baca juga: Gol David Da Silva pupuskan harapan Persebaya raih kemenangan kandang

Baca juga: Pelatih Persib beberkan kunci kemenangan saat kalahkan Persebaya

Baca juga: Pelatih Persebaya akui kesalahan pemain jadi penyebab kekalahan

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *