Pelatih Jerman U-17 targetkan bisa melaju ke babak final Piala Dunia

Jakarta (ANTARA) – Pelatih timnas Jerman U-17 Christian Wueck menargetkan timnya bisa melaju ke babak final Piala Dunia U-17 2023.

“Target kami adalah untuk bertahan selama mungkin di Indonesia. Jadi, saya rasa tim-tim di turnamen ini memiliki pemain yang bertalenta, juga di grup lainnya. Jadi, kami butuh sedikit keberuntungan agar bisa bertahan hingga 2 Desember,” kata Christian Wueck saat ditemui di mixed zone usai pertandingan melawan Venezuela, Sabtu.

Ditanya mengenai kemungkinan bahwa Jerman dapat memenangkan gelar Piala Dunia U-17, Wueck berharap bahwa timnya dapat memenangkan gelar tersebut.

“Itu mungkin saja (menjadi juara), saya berharap demikian,” kata Wueck.

Di pertandingan terakhir Grup F yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jerman menggasak Venezuela tiga gol tanpa balas.

Hasil ini memantapkan catatan tim asuhan Christian Wueck itu dengan tiga kemenangan dan menjadi pemuncak klasemen.

Baca juga: Indonesia gagal ke 16 besar seusai Meksiko tekuk Selandia Baru 4-0

“Menurut saya pertandingan ini berjalan baik bagi kami, saya sangat puas dengan permainan tim hari ini. Kami mencetak gol di menit pertama, jadi itu bukan pertandingan yang mudah, tapi pertandingan yang sempurna bagi kami,” ungkap Wueck.

Saat ini Jerman tengah menunggu calon lawan di babak 16 besar. Tim berjuluk Die Mannschaft tersebut kemungkinan akan berhadapan melawan Amerika Serikat atau Prancis. Penentuan tersebut tergantung dari pertandingan antara kedua tim yang saat ini masih berlangsung.

“Kedua tim merupakan lawan yang sulit, keduanya juga merupakan tim yang bagus. Saya pikir kami tahu Prancis dari kejuaraan Eropa, kami melihatnya di video. Untuk kami tidak penting siapa tim yang akan lolos dan melawan kami nanti karena kami akan menghadapi semuanya,” urai Wueck

Baca juga: Timnas Jerman U-17 gasak Venezuela tiga gol tanpa balas

Baca juga: Pemain Inggris U-17 McAllister menyukai mie ayam Indonesia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *