Pelatih Arema FC sudah pelajari gaya permainan PSM Makassar

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Arema FC Fernando Valente mengatakan sudah mempelajari gaya permainan PSM Makassar jelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10).

 

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Valente menjelaskan PSM Makassar memiliki gaya permainan yang agresif dan mengandalkan bola mati serta umpan jauh.

 

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, untuk mengantisipasi gaya permainan PSM Makassar itu, dirinya sudah menyiapkan komposisi pemain yang akan diturunkan pada laga tersebut.

 

“Ya saya tahu karakter PSM. Pertandingan ini sangat butuh ketahanan. PSM Makassar banyak melakukan set piece dan long ball, akan banyak terjadi duel. Kita menyiapkan line up untuk menghadapi situasi seperti pertandingan ini,” ungkap Valente.

 

Valente yakin Arema FC memiliki peluang besar untuk mencuri kemenangan dari kandang PSM dengan memanfaatkan situasi yang tengah terjadi pada Juku Eja dalam beberapa pertandingan terakhir.

 

Diketahui PSM dalam tiga pertandingan terakhirnya gagal mendapatkan hasil maksimal dengan selalu menelan kekalahan.

Baca juga: Borneo FC dapatkan tambahan kekuatan jelang hadapi Persib Bandung
 

Meski begitu, Valente tetap meminta anak-anak asuhnya untuk tetap waspada, terlebih dirinya sudah mengenal sosok pelatih PSM Bernardo Tavares.

 

“Kita tahu itu, mereka juga banyak kalah. Tentu saja kita mempersiapkan line up kita untuk menghadapi PSM dan membuat tim kita lebih konsisten,” jelas Valente.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *