Pedrinho selamatkan Persikabo 1973 dari kekalahan ketika jumpa Persis

Jakarta (ANTARA) – Gol penalti dari Pedrinho menyelamatkan Persikabo 1973 dari kekalahan ketika jumpa Persis Solo yang berakhir dengan skor 2-2 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat.
 

Pedrinho juga tercatat mencetak gol pertama Persikabo 1973, sedangkan Persis Solo sempat unggul dua gol melalui David Roni Gonzalez serta Moussa Sidibe, demikian catatan Liga Indonesia.

 

Hasil ini membuat Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 10 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Persis Solo masih menempati posisi ke-10 dengan 20 poin.

 

Secara statistik Persikabo 1973 lebih sering menebar ancaman dengan total melepaskan 12 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, sementara itu Persis Solo unggul penguasaan bola dengan 55 persen.

 

Pada pertandingan ini Persis memiliki peluang terlebih dahulu melalui sundulan Ramadhan Sananta memanfaatkan tendangan bebas Moussa Sidibe, namun bola masih membentur tiang gawang Persikabo.

 

Persis berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-45+1 setelah umpan tarik Althaf Indie dapat dikonversikan menjadi gol oleh David Roni Gonzalez sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

 

Berawal dari umpan yang disodorkan oleh Dimas Drajad, Pedrinho langsung melepaskan tendang melengkung dari luar kotak penalti yang membobol gawang Persis sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

 

Persis kembali unggul melalui eksekusi penalti dari Moussa Sidibe meski tendangannya sempat tertepis kiper Persikabo Syahrul Trisna sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk tim tamu.

 

Persikabo kembali mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Pedrinho pada waktu tambahan babak kedua.

 

Tendangan dari pemain asal Brazil itu tak dapat ditebak oleh kiper Persis Muhammad Riyandi sehingga skor kembali sama kuat 2-2 yang bertahan hingga pertandingan usai.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *