Panama antuasias hadapi duel melawan timnas Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Panama U-17 Mike Stump sedang dalam semangat besar menghadapi laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 ketika bersua timnas Indonesia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo gGBT), Surabaya, Senin (13/11/) pukul 19.00 WIB setelah pada laga perdana ditumbangkan Maroko dengan skor 0-2.

Mike Stump mengaku tidak sabar bertemu Indonesia setelah ia menonton langsung tim asuhan Bima Sakti itu ketika bermain imbang 1-1 melawan Ekuador U-17, Jumat (10/11) lalu.

Fantastisme suporter tuan rumah menjadi aspek yang Stump soroti dengan mengaku kagum dengan dukungan suporter Indonesia yang membuat atmosfir pertandingan di Piala Dunia U-17 lebih hidup.

“Atmosfer dan pendukung di sini sangat bagus. Saya berharap akan lebih bagus lagi. Saya tidak sabar untuk segera bertanding. Saya tahu Indonesia punya suporter yang luar biasa. Tentu saja, mereka bukan tim yang mudah untuk dikalahkan,” kata Stump, melalui keterangan resmi, Minggu.

Baca juga: Timnas Panama U-17 nilai lawan Indonesia merupakan laga krusial

Jelang melawan tim tuan rumah, Stump juga mengaku sudah terpana terlebih dahulu dengan sambutan hangat Indonesia sebagai tim tuan rumah.

“Ini luar bisa. stadion, lapangan, orang-orang Indonesia, kesopanan, keramahan menyapa sungguh luar biasa. Negara ini sangat indah. Sangat jauh dari orang-orang seperti kami, tetapi saya senang bisa datang ke sini,” kata Stump.

Sebelum berlaga di Piala Dunia U-17 2023, Panama sempat melakoni uji tanding melawan Bhayangkara U-19 di Lapangan Unesa, Surabaya, Sabtu (4/11/). Hasilnya, mereka berpesta dengan skor 10-0 dalam pertandingan yang berdurasi 3×20 menit tersebut.

Sayangnya, kemenangan besar itu tidak berlanjut di Piala Dunia U-17 2023 karena Panama mengawalinya dengan kekalahan 0-2 dari Maroko. Stump menyebutkan bahwa para pemainnya masih gugup menghadapi laga pertama. Hal itu membuat mereka memulai pertandingan kurang baik sehingga kebobolan gol pertama.

“Kami memulai dengan gugup, kalian bisa melihatnya. Ini panggung yang besar untuk Panama. Kami sudah menyiapkan tim dan mencoba menjalankan game plan. Di babak pertama, kami kecolongan permainan lawan,” ungkapnya.

Baca juga: Bima Sakti pertahankan komposisi tim saat hadapi Panama U-17

Baca juga: Riski Afrisal ingin berikan yang terbaik melawan Panama

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *