Osimhen keluar dari pemusatan latihan timnas Nigeria karena cedera

Jakarta (ANTARA) – Nigeria mengumumkan bahwa dua penyerangnya yakni Victor Osimhen dan Kelechi Iheanacho telah keluar dari pemusatan latihan tim nasional di Portugal sebelum pertandingan persahabatan melawan Mozambik.

Penyerang Napoli Osimhen telah kembali ke klubnya di Italia setelah ia mengalami cedera otot paha belakang pada pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi yang berlangsung Jumat, demikian dikutip dari AFP.

Pernyataan resmi tidak menyebutkan seberapa parah cedera tersebut, yang sempat membuat Osimhen harus menjalani pemindaian pada Sabtu.

Ia meninggalkan lapangan pada menit ke-55 pertandingan Jumat silam, yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Baca juga: Osimhen masuk skuad Nigeria untuk Piala Afrika

Di sisi lain, Iheanacho keluar dari pemusatan latihan karena alasan-alasan pribadi.

Ia mencetak gol saat dimainkan pada babak kedua melawan Arab Saudi.

“Kami akan kehilangan Kelechi dan Victor, namun kami memiliki pemain-pemain bagus lain yang akan membuat Nigeria bangga,” kata pelatih timnas Nigeria Jose Peseiro.

“Saya melihat ke bangku pemain cadangan dan saya melihat pemain-pemain yang dapat bangkit dan memanfaatkan peluang-peluang mereka,” tambahnya.

Penyerang Nice Terem Moffi dan Sadiq Umar dari Real Sociedad akan berharap dapat mengisi posisi di tim inti, pada pertandingan persahabatan melawan Mozambik. Pada pertandingan melawan Arab Saudi, kedua pemain itu hanya menjadi pemain cadangan.

Baca juga: Nigeria jadi tim ketiga yang pesan tempat di 16 besar Piala Afrika

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *