Menyulam semangat sukseskan Piala Dunia U-17

Jakarta (ANTARA) – Kala cahaya mentari awal membelai langit, ribuan orang menggiring bola besar dari Sarinah hingga Bundaran Hotel Indonesia, menciptakan aktivitas meriah di Jakarta Pusat.

Mereka mengisi pagi dengan semangat olahraga. Langkah-langkah mereka menjadi irama kecil yang mengisi keheningan, merayakan awal yang penuh semangat. Berjalan, berlari hingga bersepeda menjadi pemandangan di pagi yang cerah itu.

Ribuan kaki membawa bola raksasa melalui jalan lurus dari Sarinah menuju Bundaran Hotel Indonesia itu adalah awal dari serangkaian promosi yang dilakukan oleh PSSI dan Pemerintah DKI Jakarta untuk mengumumkan event internasional Piala Dunia U17 yang akan datang.

Setelah berjalan selama hampir 20 menit, pengurus PSSI berhenti di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Tak berselang lama, nampak sebuah benda berbentuk kotak berbalut kain hitam, menimbulkan rasa penasaran di kalangan masyarakat di pagi itu.

Apa yang ada di balik kain hitam tersebut? Ketua PSSI Erick Thohir dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berdiri di sisi kiri dan kanan dari kotak hitam itu, dan masyarakat berdesakan mendekati mereka.

Dalam sekejap, kain hitam yang membalut kotak itu diangkat oleh Ketua PSSI, mengungkapkan sebuah trofi Piala Dunia U-17 yang akan diperebutkan di Indonesia. Trofi itu dipamerkan untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam mendukung kejuaraan dunia antar pesepak bola belia itu.

Sekitar pukul 07.15 WIB, pengurus PSSI dan Pj Gubernur DKI Jakarta pun dengan penuh kebanggaan berpose dengan trofi itu. seakan tak mau kalah, masyarakat juga begitu antusias i berfoto dengan trofi Piala Dunia U-17.

Mereka datang dari berbagai kalangan, tak terkecuali anak-anak. Semangat mereka terus mengalir seiring mentari yang perlahan meninggi. Dalam aktivitas ini, seketika gawai mereka menjadi senjata untuk mengabadikan momen yang luar biasa ini; Semuanya ingin merasakan momen berharga ini dan berfoto dengan trofi yang di letakkan dalam kotak transparan. Antrian panjang menjadi pemandangan di pagi itu.

Antrian panjang itu menandakan suatu pagi yang memancarkan semangat kebersamaan, menghadirkan secercah sinar kebanggaan dan harapan untuk bergandengan tangan, menyatukan pikiran dan langkah kaki menyukseskan kejuaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Berikutnya: antusiasme masyarakat sambut Piala Dunia U17

Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *