Mengheningkan cipta akan awali laga-laga kualifikasi Piala Eropa

Jakarta (ANTARA) – UEFA mengumumkan bahwa akan dilakukan momen mengheningkan cipta sebelum laga-laga kualifikasi Piala Eropa 2024 yang berlangsung Selasa, untuk mengenang dua orang penggemar Swedia yang ditembak mati di Brussel, demikian dikutip dari laporan AFP.

Sebanyak dua orang penggemar terbunuh oleh terduga teroris, yang terjadi sebelum pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Swedia melawan Belgia di Stadion King Baudouin, Senin (16/10).

Pertandingan Grup F itu kemudian dihentikan saat turun minum dengan kedudukan imbang 1-1, setelah dilakukan konsultasi antara kedua tim dengan petugas kepolisian setempat.

Baca juga: Laga Belgia vs Swedia ditangguhkan setelah terjadi tragedi penembakan

Para penggemar Swedia yang melakukan perjalanan tandang dilarang meninggalkan stadion oleh polisi untuk alasan keamanan, sebelum kemudian diangkut pergi meninggalkan stadion di bawah perlindungan polisi sekitar pukul 02.00 dini hari setempat.

Pada Selasa, seorang terduga teroris yang ternyata merupakan warga Belgia ilegal, ditembak mati dalam operasi kepolisian.

Presiden FIFA Gianni Infantino melalui akun Instagramnya pada Selasa menyatakan terkejut dan sedih dengan penembakan terhadap para penggemar sepak bola.

Baca juga: Ronaldo masuk daftar skuad Portugal untuk kualifikasi Piala Eropa 2024

Baca juga: Belanda menang 2-1 di markas Irlandia pada kualifikasi Piala Eropa

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *