Medina tak risau Persis Solo tampil tanpa Jaimerson dan Messidoro

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengaku tak risau meski timnya akan tampil tanpa bek Jaimerson Xavier dan gelandang Alexis Messidoro ketika menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat.

 

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Medina mengatakan dirinya percaya pemain lainnya akan memberikan kemampuan terbaiknya pada pertandingan nanti.

 

“Saya selalu memberikan respek kepada semua pemain. Saya percaya dengan pemain lokal, karena menurut saya mereka akan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada pertandingan nanti,” ungkap Medina.

 

Diketahui Jaimerson dan Messidoro harus absen ketika menghadapi Persikabo 1973 dikarenakan tengah menjalani hukuman akumulasi kartu.

 

 

“Kita berlatih dengan intensitas tinggi dan meningkatkan penguasaan bola. Selain itu kita juga melatih set pieces dengan berbagai macam situasi berbeda,” jelas Medina.

 

“Persikabo 1973 sekarang dalam kondisi yang sangat membutuhkan poin, sehingga kita harus mewaspadai permainan mereka. Kita harus bekerja dengan fokus dan menjaga shape permainan,” sambungnya.

 

Sementara itu, pemain Persis Solo Sutanto Tan menyampaikan bahwa ia bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan penuh untuk kembali mengamankan poin dari laga tandang.

 

“Kita memiliki persiapan yang bagus untuk meraih poin pada pertandingan nanti. Saya rasa kita tidak memiliki masalah untuk persiapan, tinggal kita terapkan di atas lapangan,” ujar Sutanto.

 

Saat ini Persis Solo berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 19 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Persikabo 1973 menghuni zona degradasi, tepatnya posisi ke-17 dengan raihan sembilan poin.

Baca juga: Tiga pemain Persis absen lawan Persija di Solo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *