Max Moerstedt belum komunikasi dengan Amar perihal Indonesia

Bandung (ANTARA) – Penyerang tim nasional Jerman U-17 Max Moerstedt belum berkomunikasi dengan Amar Brkic perihal Indonesia meski kedua pemain tersebut sedang berada di Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023.

Baik Moerstedt dan Amar tergabung di klub Jerman TSG Hoffenheim U-19. Namun Moerstedt bergabung lebih awal ketimbang Amar yang kini sedang memperkuat timnas Indonesia U-17 asuhan pelatih Bima Sakti.

“Ya saya tahu Amar. Saya tidak terlalu mengenalnya tapi saya tahu ia juga berada di sini dan saya telah melihatnya,” kata Moerstedt saat ditemui di mixed zone Stadion Si Jalak Harupat seusai pertandingan melawan Meksiko, Minggu (12/11) malam.

“Ia satu tahun lebih muda. Kami tidak bermain di tim yang sama tapi saya tahu dia adalah orang baik,” tambahnya.

Di Piala Dunia U-17, Moerstedt sudah mencatatkan satu penampilan, sedangkan Amar belum dimainkan pelatih saat Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Ekuador pada pertandingan pertama, Jumat (10/11).

Moerstedt pun berharap Indonesia dapat melangkah jauh di Piala Dunia U-17 dan berkesempatan untuk bertemu timnya Jerman.

“Jika Indonesia lolos, saya mungkin akan bermain melawan dia,” tutur pemain kelahiran Mannheim itu.

Baca juga: Kurang konsentrasi dianggap pelatih penyebab kekalahan Meksiko

Jerman lolos ke Piala Dunia U-17 sebagai juara Piala Eropa U-17. Walau demikian, Moerstedt tidak menganggap hal itu sebagai beban.

“Tidak jadi beban juga. Ini bagus untuk kami karena kami merupakan juara Eropa. Itu mendorong kami untuk menang lebih banyak lagi, untuk memenangi Piala Dunia,” pungkas Moerstedt.

Jerman selanjutnya menghadapi wakil Oseania Selandia Baru pada Rabu (15/11) dan menutup perjalanan di fase grup dengan bermain melawan Venezuela pada Sabtu (18/11).

Baca juga: Pelatih AS nilai Berchimas akan jadi pemain hebat lewat talentanya

Baca juga: Kim Myeong Jun tak menyangka dapat dukungan dari suporter Indonesia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *