Masyarakat Jakarta antusias ramaikan pameran trofi Piala Dunia U-17

Jakarta (ANTARA) – Masyarakat Jakarta nampak sangat antusias dalam meramaikan pameran perdana trofi Piala Dunia U-17 2023 yang diselenggarakan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu pagi.

Sejak pukul 06.58 WIB, trofi prestisius ini dipamerkan di kawasan Bundaran HI. Seremoni pameran tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir didampingi Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Dalam sekejap, area pameran dipadati oleh warga dari berbagai usia, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, yang tak sabar untuk berfoto dengan trofi bergengsi tersebut.

Antusiasme masyarakat terlihat jelas dalam antrian yang terbentuk. Antrean warga yang ingin berfoto mencapai belasan meter. Semua ingin menjadi bagian dari sejarah dengan berfoto bersama simbol prestasi sepak bola dunia ini.

Meskipun antrean panjang, pihak keamanan yang bertugas di lokasi pameran berjaga dan mengatur dengan baik, memastikan pelaksanaan pameran tetap berlangsung aman dan lancar.

Mereka berperan penting dalam menjaga keamanan trofi Piala Dunia dan memastikan pengalaman masyarakat berjalan tanpa kendala.

Pameran ini menjadi bukti bahwa komunitas sepak bola dan masyarakat Jakarta sangat antusias mendukung Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia. Kesempatan langka untuk berfoto dengan trofi Piala Dunia telah menjadi momen bersejarah bagi banyak warga Jakarta.

Bacuya maskot Piala Dunia juga jadi sasaran foto masyarakat yang datang ke acara yang dihelat berbarengan dengan momen Car Free Day.

Selain itu, dua bintang klub Persija Jakarta, Cahya Supriadi dan Alfriyanto Nico ikut serta dalam acara seremoni. Mereka dan sejumlah artis dan influencer plus khalayak umum ikut meramaikan parade bola raksasa dari kawasan Sarinah menuju Thamrin ke lokasi piala dipamerkan.

“Senang rasanya melihat sambutan masyarakat terhadap Trophy Experience. Luar biasa sambutannya. Mereka sangat antusias menyongsong Piala Dunia U-17, dukungan mereka sangat berarti buat kami, menambah semangat di sisi penyelenggaraan,” ungkap Erick.

 

Ketua PSSI Erick Thohir dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka pameran trofi Piala Dunia U-17 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (15/10/2023). ANTARA/Harianto



 

Erick berharap euforia pameran trofi Piala Dunia U-17 akan menular ke kota penyelenggara lainnya. Piala yang menjadi lambang supremasi buat 24 negara juga akan dipamerkan di Bandung (22 Oktober), Surabaya (29 Oktober), dan Solo (5 November).

Menteri BUMN ini juga berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah, termasuk di antaranya Gubernur DKI, utamanya dalam upaya promosi untuk mendorong kehadiran penonton ke setiap stadion. FIFA menargetkan ke LOC penonton menembus angka 10-18 ribu orang.

“Itu target yang harus didorong pemenuhannya sama-sama. Pak gubernur punya komitmen tinggi saya juga punya komitmen tinggi untuk mendorong target tiket paling tidak rata-rata laku sebanyak 10 ribu. Kita coba berbagai cara,” kata Erick.

Melihat antusiasme masyarakat Jakarta di acara pameran trofi Piala Dunia tersebut, Erick mengaku optimistis penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 akan sukses pada 10 November-2 Desember mendatang.

“Satu per satu program promosi kita jalankan. Trophy Experience berjalan, lagu resmi, dan banyak lainnya. Kita tunggu saja, dari beberapa pengalaman event olahraga di Indonesia, 10 hari sebelum turnamen pasti akan ramai,” kata Erick.

Baca juga: Trofi Piala Dunia U-17 dipamerkan di Bundaran HI Jakarta

Baca juga: Klub Liga Jepang Ventforet Kofu akan kirim pencari bakat di FWC U-17

Baca juga: UMKM Surabaya siap produksi cenderamata Piala Dunia U-17

Baca juga: Bima Sakti: Ada kemajuan signifikan selama di Jerman

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *