Marc Klok: Kami harus berikan 100 persen kemampuan lawan Brunei  

Jakarta (ANTARA) – Pemain timnas Indonesia Marc Klok mengatakan timnya harus memberikan kemampuan maksimal pada laga melawan Brunei Darussalam pada ronde pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Klok sebagai salah satu pemain senior dan berpengalaman di timnas tidak ingin meremehkan kekuatan Brunei meskipun negara dengan ibukota Bandar Seri Begawan itu kini menghuni peringkat ke-191 dunia, terpaut 44 peringkat dari Indonesia yang ada di peringkat ke-147 dunia.

“Semua tahu ini kualifikasi Piala Dunia dan kami ingin masuk ke sana. Sangat penting kita bisa melihat Brunei di bawah kita atau apa pun, kita harus fokus 100 persen ambil match ini seperti semua match lain dan kita harus seratus persen keluar,” ucap Klok saat ditemui seusai mengikuti latihan perdana timnas Indonesia di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK), Senin.

Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di ronde pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei dengan laga pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (12/10) dan laga kedua digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10).

“Ini sudah tanggal 9 dan tanggal 12 sudah main. Kita tidak punya banyak waktu. Saya senang semuanya ada di sini karena kita butuh chemisty yang baik sehingga semua harus hadir,” ucap Klok.

Baca juga: Sempat gegar otak tak buat semangat Sandy surut bela Indonesia

Pesepak bola yang memperkuat Persib Bandung itu menargetkan memenangkan dua laga melawan Brunei untuk melaju ke ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Indonesia sendiri mempunyai catatan positif melawan Brunei. Berdasarkan catatan Livescore, Indonesia selalu memenangkan tiga laga terakhir, yaitu menang 5-0 (uji coba 2012), 4-0 (uji coba 2017), dan 7-0 (Piala AFF 2022).

“Harus dua kali menang, ini target. Semua percaya diri dan kami juga persiapan untuk Piala Asia (mulai Januari tahun depan). Semua pertandingan sangat penting,” ucap Klok yang kini telah memiliki 16 caps dan mengemas empat gol bersama Indonesia itu.

Baca juga: Timnas Indonesia gelar latihan perdana jelang lawan Brunei Darussalam

Baca juga: Elkan nilai timnas Indonesia berkembang sangat pesat di bawah STY

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *