Mantan pemain Barcelona hadiri nonton bareng El Clasico di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Mantan pemain FC Barcelona dan juga duta Liga Spanyol, Gaizka Mendeita, akan menghadiri nonton bareng pertandingan Liga Spanyol 2023/2024, El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid yang digelar di Gading Festival Sedayu, Jakarta Timur, Sabtu (28/10) mulai pukul 19.00 WIB, demikian dilansir dari keterangan resmi, Jumat.

Di sepanjang karier sepak bolanya, Mendeita pernah memperkuat lima klub, yaitu Casteloon, Valencia, SS Lazio, FC Barcelona, dan Middlesbrough.

Untuk Barcelona, pria yang kini berusia 49 tahun itu membela El Barca selama semusim, tepatnya pada musim 2002/2003 dimana ia mencatatkan 6 gol dan 6 assist dari 49 penampilan di seluruh kompetisi, demikian dilansir dari Transfermarkt.

“Indonesia secara konsisten telah menunjukkan minat dan cinta mereka terhadap LALIGA, dan dengan mengadakan acara-acara ini seputar ELCLASICO dan pesta nonton bareng, bersama dengan beIN SPORTS dan Vidio, kami ingin mendekatkan diri kepada penggemar Indonesia melalui salah satu pertandingan yang paling dinantikan dalam musim ini,” kata delegasi LALIGA di Indonesia, Almudena Gomez Benito.

Baca juga: OTT LALIGA+ resmi diperkenalkan di Indonesia

“Kami memiliki komitmen kuat terhadap pengembangan dan pertumbuhan tidak hanya LALIGA, tetapi juga sepak bola lokal di negara ini, dan kesempatan-kesempatan seperti ini akan membantu menyatukan kita dalam gairah bersama,” tambahnya.

Pendukung Barcelona dan Real Madrid akan menghadiri pesta nonton gratis yang diselenggarakan oleh beIN SPORTS dengan Vidio dengan kegembiraan yang tidak terbatas pada 90 menit pertandingan.

Sebelum bergulirnya laga penuh gengsi yang dihelat di Stadion Olimpiade Lluis Companys, markas Barcelona, pukul 21.15 WIB itu, nantinya akan ada beberapa permainan berhadiah dan aktivitas hiburan di sekitar lokasi acara, salah satunya adalah kesempatan bagi para penggemar untuk mencoba permainan EA FC 24 yang baru.

Para penonton yang hadir juga memiliki kesempatan untuk berbaur dengan Mendeita, yang selama kariernya di El Barca merasakan dua kali El Clasico yang keduanya berakhir dengan skor sama kuat (0-0 dan 1-1).

Baca juga: LALIGA komitmen penuh melawan rasisme pada musim 2023/2024

Menyambut laga yang akan mempertemukan dua klub raksasa Spanyol itu, beberapa acara telah diadakan sebelumnya, termasuk perjalanan darat dari Jakarta ke Yogyakarta hingga Bali bersama komunitas pendukung Barca dan El Real, serta menonton pertandingan bersama-sama.

Selain itu, untuk menyemarakkan gema El Clasico, telah diadakan juga laga persahabatan yang diikuti sebanyak 50 rekan-rekan media dan pembuat konten TikTok yang mewakili tim Barcelona dan tim Real Madrid.

Meskipun hanya pertandingan persahabatan, pada laga itu, para partisipan diajak menikmati suasana El Clasico secara langsung yang seolah-olah mereka berada di Barcelona dan Madrid, dengan mencium logo klub, merayakan gol, dan bersaing dengan keras di lapangan. Dalam pertandingan ini, tim Real Madrid memenangkan laga dengan skor 11-5 dari tim Barcelona.

Baca juga: LALIGA perluas ekosistem digital dengan EA Sports

Baca juga: 10 fakta baru LALIGA EA SPORTS dalam satu minggu terakhir

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *