Mandiri Media Cup 2023 yang perebutkan Piala Menpora sukses digelar

Jakarta (ANTARA) – Ajang Mandiri Media Cup 2023 yang memperebutkan Piala Menpora sukses digelar di Triboon Mini Soccer, Jakarta, 26-27 Oktober.

Dikutip dari keterangan resmi, Sabtu, ajang yang digelar atas inisiasi PSSI Pers tersebut menobatkan SCTV sebagai juara usai menghajar Detik.com, lima gol tanpa balas pada partai final.

Senior Vice President Corsec Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengapresiasi PSSI Pers yang telah menggelar Mandiri Media Cup 2023. Dia memandang positif turnamen ini karena menjadi sarana untuk relaksasi awak media.

“Terima kasih kepada peserta maupun panitia yang sudah mendukung Mandiri Media Cup 2023. Tetap jaga sportivitas. Semoga ini menjadi waktu rileksnya kita di luar dari ketegangan selama 24 jam dan tujuh hari dalam seminggu,” kata Rudi As Aturridha.

Perjalanan SCTV ke takhta juara Mandiri Media Cup 2023 berlangsung mulus. M Alfi dan kawan-kawan melibas Jawa Pos 17-0 di babak pertama, membekuk Kompas TV 1-0 di perempat final, dan menekuk TVRI 3-0 di semifinal.

Detik.com yang pada Media Cup tahun lalu menjadi runner-up, mesti puas kembali menduduki peringkat kedua. Sementara, TV One meraih posisi ketiga seusai menaklukkan juara bertahan TVRI 3-1 (0-0) lewat babak adu penalti.

“Terima kasih banyak ke kepada para sponsor, terutama Bank Mandiri yang sudah mendukung turnamen ini. Selain itu, terima kasih juga untuk teman-teman media yang telah menggemakan Mandiri Media Cup 2023. Semoga turnamen ini bisa terus berjalan setiap tahunnya,” ungkap Ketua Panitia Mandiri Media Cup 2023 Mochamad Hary Prasetya.

Baca juga: Wakil Ketum PSSI Zainudin Amali buka ajang Mandiri Media Cup 2023

Mandiri Media Cup 2023 juga mendapatkan sambutan yang baik dari Ketua Satgas Independen Antimafia Bola Maruarar Sirait. Pria yang kerap dipanggil Ara itu memuji semua pihak yang telah maksimal untuk menyukseskan turnamen ini.

“Apresiasi dari saya untuk jajaran panitia yang sudah bekerja keras dan semua media yang bertanding di turnamen ini. Selamat untuk SCTV yang menjadi juara,” kata Maruarar yang disampaikan lewat perwakilannya, Kiki.

Mandiri Media Cup 2023 ditutup oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. Lelaki yang biasa disapa Okto itu bangga dengan persaingan positif yang diciptakan 16 kontestan.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Untuk mengikuti perjalanan prestasi olahraga Indonesia itu membutuhkan kekuatan jasmani dan rohani. Teman-teman media selalu menjadi ujung tombak dan sebagai pendukung kami dalam melaksanakan tata kelola maupun dukungan terhadap peningkatan prestasi olahraga Indonesia,” kata Okto.

Dikutip dari keterangan resmi berikut hasil Mandiri Media Cup 2023

Juara: SCTV – 12 juta Rupiah

Runner-up: Detik.com – 8 juta Rupiah

Peringkat 3: TV One – 6 Juta Rupiah

Peringkat 4: TVRI – 1 Juta Rupiah

Best Player: Faldi Pratama (SCTV) – 1 Juta Rupiah

Top Scorer: M. Alfi dan Apriyandi (SCTV) – 6 Gol hadiah 1 juta Rupiah

Tim Fair Play: Kompas TV – 1 juta Rupiah

Baca juga: PSSI Pers gulirkan Mandiri Media Cup 2023 untuk para pewarta

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *