Manchester United kembali tersungkur seusai ditekuk Crystal Palace 0-1

Jakarta (ANTARA) – Manchester United kembali tersungkur seusai ditekuk Crystal Palace dengan skor 0-1 pada pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu malam waktu setempat.

 

Dalam pertandingan ini kekalahan Manchester United terjadi akibat gol semata wayang bek Crystal Palace Joachim Andersen, demikian catatan Liga Inggris.

 

Hasil ini membuat Manchester United turun ke posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 9 poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Crystal Palace naik ke peringkat 9 dengan torehan 11 poin.

 

Secara statistik Manchester United mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 75 persen penguasaan bola serta melepaskan 18 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, namun tak ada yang berbuah menjadi gol.

 

Sejak menit pertama MU langsung mengambil inisiatif menyerang, akan tetapi Palace yang terlebih dahulu mendapatkan peluang melalukan sundulan Marc Guehi.

 

Penyerang anyar MU Rasmus Hojlund hampir membawa The Red Devils unggul terlebih dahulu, namun bola hasil tendangannya masih dapat disapu pemain bertahan Palace.

 

Petaka bagi MU akhirnya hadir pada menit ke-25 ketika tendangan bebas Eberechi Eze dapat disambut tendangan Joachim Andersen yang membobol gawang Andre Onana sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

Tertinggal satu gol, MU terus berupaya untuk menyamakan kedudukan salah satunya melalui tendangan jarak jauh Casemiro yang masih menyamping dari gawang Palace.

 

Memasuki babak kedua, MU terus menggempur lini pertahanan Palace, salah satunya melalui upaya tendangan Bruno Fernandes yang masih dapat dihalau kiper Palace Sam Johnstone.

 

Johnstone kembali melakukan penyelamat krusial untuk Palace setelah melakukan halauan dari sundulan Hojlund.

 

Pada sisa waktu pertandingan, MU terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Palace tetap bertahan.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *