Manajer Borneo FC motivasi pemain jelang dua laga putaran pertama

Samarinda (ANTARA) – Manajer Borneo FC Dandri Dauri memotivasi para pemain Borneo FC untuk terus fokus menjalani persiapan menghadapi dua pertandingan lanjutan di putaran pertama kompetisi liga 1 2023, yakni menghadapi Persib Bandung dan Dewa United.

“Kami ingin mengamankan semua pertandingan di kandang jelang berakhirnya putaran pertama. Persaingan untuk menutup putaran pertama di posisi pertama masih sangat ketat, makanya kami ingin mengamankan laga kandang sebagai jaminan tetap berapa di posisi puncak,” ujar Dandri melalui keterangan resmi Borneo FC di Samarinda, Sabtu.

Klub berjuluk Pesut Etam itu berpeluang mengakhiri setengah putaran Liga 1 musim sebagai juara jika dalam dua laga terakhir di kandang bisa diselesaikan dengan kemenangan.

Borneo FC menyisakan dua pertandingan di kandang untuk menutup putaran pertama, yakni saat bertemu Persib Bandung (21/10) dan Dewa United (29/10).

Baca juga: Borneo FC tundukkan Arema 1-0

Secara umum Dandri melihat performa tim saat ini sudah berada di jalur bagus, karena usai menderita kekalahan atas Persebaya di pekan 11, anak-anak Pesut Etam tak pernah mengalami kekalahan. Empat kemenangan beruntun menjadi penyebab melejitnya posisi tim ke peringkat pertama saat ini.

Dandri mengakui selama ini terus memberikan motivasi kepada para pemain agar bisa lebih baik lagi, terutama setelah kekalahan atas Persebaya.

“Tim ini dasarnya sudah kuat dari kemampuan individu dan kekompakan secara tim. Jadi tinggal bagaimana memotivasi supaya bermain dengan totalitas mereka untuk Borneo FC,” kata Dandri.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Pieter Huistra menilai pertandingan melawan Persib akan berjalan seru, pasalnya saat ini jarak antar kedua tim hanya berselisih satu tingkat.

“Persib saya rasa semakin kuat dan semakin kuat. Oleh sebab itu kami harus melakukan antisipasi dengan melakukan persiapan lebih serius,” jelasnya.

Masuknya penggawa baru Wiljan Pluim di skuad Borneo FC, dinilai Pieter Huistra menjadi nilai tambah bagi tim. Meski sayangnya mantan pemain PSM

Makassar itu baru bisa membela Borneo memasuki putaran kedua kompetisi.

Baca juga: Borneo FC hadirkan mantan gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim

“Kami sangat senang pemain seperti Pluim datang dan bermain untuk Borneo. Dia salah satu pemain terbaik di Indonesia di beberapa tahun terakhir. Jadi, kami sangat senang bisa memiliki dia sekarang. Dia akan melengkapi tim ini dan membuatnya lebih kuat,” kata Pieter.

Pemain sayap Borneo FC M Sihran mengakui saat ini kondisi tim Borneo FC sangat baik dan para pemain masih fokus menjalani jadwal latihan yang diberikan pelatih.

“Kami berada di posisi yang baik jelang putaran pertama selesai dan itu membuat kami semua punya ambisi yang sama untuk terus berada di jalur yang tepat demi target di akhir musim,” ujar Sihran.

Menurut Sihran, dua pertandingan di kandang akan sangat menentukan dimana posisi Borneo FC pada akhir putaran pertama. Sebab Madura United bukan satu-satunya tim yang membidik puncak klasemen. Persib adalah salah satu tim yang sangat dekat dengan Borneo FC. Kedua tim hanya berselisih empat angka di klasemen sementara.

“Masih ada dua pertandingan yang harus kami jalani sebelum masuk putaran kedua, semuanya dilakukan di kandang dan semoga hasil baik menyertai kami. Dukungan masyarakat Samarinda sangat kami harapkan menyertai perjuangan kami nanti,” harap Sihran.

Baca juga: David Da Silva cetak “hattrick” saat Persib bungkam Persita 5-0

Pewarta: Arumanto
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *