Malut United targetkan raih poin penuh di Bandung

Ternate (ANTARA) – Tim Malut United dari Maluku Utara (Malut) menargetkan untuk meraih poin penuh di Kota Bandung dalam rangkaian kompetisi Pegadaian Liga 2 2023-2024 menghadapi tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung.

“Tim siap bertanding dan mudah-mudahan pertandingan berjalan lancar, aman, dan sukses serta mudah-mudahan kami bisa membawa tiga poin,” kata Pelatih Malut United, Imran Nahumarury dihubungi, Jumat.

Skuad asuhan coach Imran Nahumarury telah ditunggu kubu tuan rumah, Persikab Kabupaten Bandung, yang ditukangi oleh I Putu Gede Swi Santoso.

Malut United bakal menemui tantangan baru saat melakoni pertandingan kontra Persikab yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung Jumat (13/10/2023) Sore ini.

Dia menyebut, tantangan baru yang akan dihadapi adalah bermain di lapangan berbahan rumput sintetis. Coach Imran Nahumarury mengatakan bahwa para pemain telah siap bertanding di segala kondisi.

Achmad Baasith selaku perwakilan pemain yang hadir dalam sesi konferensi pers juga menyatakan kesiapan dan berharap Malut United bisa memetik poin penuh dari Bandung, kota kelahirannya.

Dalam pertandingan melawan Persikab, coach Imran Nahumarury berharap para pemain bisa mengulangi permainan luar biasa yang ditunjukkan saat menjamu Nusantara United di Stadion Wibawa Mukti, 9 Oktober 2023. Kala itu, Malut United menang 2-1 meski bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-76.

“Pemain tampil luar biasa saat melawan Nusantara United. Mereka terus fight selama wasit belum meniup peluit akhir. Saya berharap anak-anak kembali menunjukkan permainan luar biasa pada pertandingan melawan Persikab,” ujarnya.

Baca juga: Malut United usung target secepatnya naik ke Liga 1 pada musim perdana

Imran Nahumarury turut memastikan kesiapan semua pemain, di samping beberapa nama yang tidak bisa tampil karena akumulasi kartu, hukuman, dan cedera.

“Ada beberapa pemain yang absen dalam pertandingan ini. Derick, Isaev, Finky tak bisa tampil karena akumulasi kartu dan hukuman. Lalu, ada Qadri yang cedera. Selain itu, semua pemain siap untuk bermain,” tutur coach Imran Nahumarury.

Ichlasul Qadri

Ichlasul Qadri disebut-sebut sebagai pahlawan kemenangan Malut United atas Nusantara United. Dia mencetak gol kemenangan setelah memaksakan diri tetap berdiri di lapangan meski rasa sakit mulai menghantui.

Setelah mencetak gol, dia terduduk kesakitan. Kini, pemain asal Maluku Utara itu masih dalam proses pemulihan dan dipastikan absen pada laga melawan Laskar Dalem Bandung.

Meski begitu, Qadri disebut mulai membaik karena dirinya memiliki motivasi yang sangat tinggi untuk sembuh dan kembali merumput.

“Qadri sudah diistirahatkan selama dua hari. Tim medis akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut saat kembali ke homebase di Jakarta. Setelah itu, kami akan memastikan jenis cedera yang dialami Qadri dan durasi istirahat yang dibutuhkan,” kata dokter tim, dr Wildan Jauhar.

Baca juga: Tampil dengan 10 pemain, Malut United menang 2-1 atas Nusantara United

Baca juga: Menatap masa depan sepak bola Maluku Utara melalui Malut United

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *