Malut United datangkan penyerang asing asal Brazil 

Ternate (ANTARA) – Manajemen Malut United memulai putaran kedua Pegadaian Liga 2 2023-2024 dengan mendatangkan pemain penyerang asal Brazil, Jose Wilkson yang diharapkan mampu membawa tim promosi ke Liga 1.

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury dihubungi dari Ternate, Sabtu, mengatakan, masuknya Wilkson ke dalam keluarga besar Malut United ditandai dengan penandatanganan kontrak yang dilakukan pada Jumat (3/11/2023).

Sementara itu, sang pemain 31 tahun asal Brasil yakin dirinya bisa menjalankan tugas dan peran sebagai striker.

“Gol menjadi hal yang sangat penting bagi saya sebagai seorang striker. Saya sadar betul apa yang tim butuhkan,” kata Wilkson yang sudah tidak asing dengan iklim kompetisi di Indonesia.

Wilkson tercatat pernah bermain di divisi teratas sepak bola Indonesia bersama Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan pada Juni 2021 hingga Mei 2022.

Lalu, dia sempat bermain untuk klub Brazil Caucaia-CE serta berkarier di Malta bersama Gzira United sebelum kembali ke Indonesia.

“Saya sudah mengenal sepak bola Indonesia. Saya tahu situasi yang perlu diciptakan seorang striker di lapangan,” ujar Wilkson.

“Kembali ke Indonesia menjadi langkah yang penting bagi saya. Saya siap menghadapi tantangan baru bersama Malut United,” ujarnya.

Wilkson menjadi salah satu pemain asing yang didatangkan Malut United menjelang putaran kedua Pegadaian Liga 2 2023-2024.

Sebelumnya, manajemen tim telah melepas dua pemain asing yang memperkuat Malut United pada putaran pertama yaitu Mukhammad Isaev asal Uzbekistan dan Derick Sasraku asal Ghana.

Isaev dan Derick dilepas setelah performa kedua pemain dianggap belum memenuhi harapan. Seluruh hak dan kompensasi kedua pemain sudah dipenuhi sesuai dengan kontrak yang berlaku.

Malut United bakal mengawali putaran kedua Pegadaian Liga 2 2023-2024 pada 5 November 2023 dengan melawan PSKC Cimahi.

Pertandingan Malut United vs PSKC Cimahi akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti dengan jadwal kick-off pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *