Madura United kokoh di peringkat kedua setelah tekuk PSM Makassar 2-0

Jakarta (ANTARA) – Madura United kokoh di peringkat kedua klasemen sementara setelah menekuk PSM Makassar dengan skor 2-0 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu.

Kemenangan Madura United pada pertandingan ini hadir berkat gol dari Malik Risaldi dan Lulinha, demikian catatan Liga Indonesia.

Kini Laskar Sape Kerrab nyaman di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 30 poin dari 15 laga, sedangkan PSM Makassar berada di posisi 15 dengan 18 poin.

Secara statistik Madura United mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola, namun PSM Makassar lebih rajin melepaskan tendangan dengan total 23 percobaan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Madura United mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada pertandingan ini berkat gol yang dicetak oleh Malik Risaldi.

Berawal dari pergerakan Koko Ari yang melepaskan umpan silang ke kotak penalti PSM, bola dapat disambar oleh tendangan Malik yang membuat skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-6.

Selanjutnya PSM berbalik memberikan ancaman, namun upaya yang mereka lakukan masih dapat dipatahkan lini pertahanan Madura United.

Madura memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan melalui sundulan Junior Brandao, namun bola tepat mengarah ke pelukan kiper Reza Arya.

Baca juga: Persija Jakarta ditahan imbang Barito Putera 1-1

Memasuki babak kedua Madura United kembali mendapatkan gol cepat pada menit 51 memanfaatkan skema serangan balik.

Junior Brandao merangsek ke kotak penalti PSM dan selanjutnya mengirimkan umpan tarik kepada Lulinha yang sukses membobol gawang Reza Arya sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Skuad asuhan Bernardo Tavares berbalik memberikan ancaman, kali ini melalui sundulan yang dilepaskan oleh Everton Nascimento, namun upayanya masih dapat kiper Wawan Hendrawan.

Everton kembali memiliki peluang kali ini melalui tendangan kaki kanan yang ia lepaskan, akan tetapi kembali Wawan dapat mengamankan bola.

Penyerang asal Brazil itu kembali memiliki peluang setelah dapat menyambut umpan sepak pojok Yance Sayuri, namun kali ini sundulannya masih membentur mistar gawang Madura United.

Setelahnya, Madura United memiliki dua peluang untuk menambah keunggulan, akan tetapi upaya dari Francisco Rivera dan Lulinha masih belum membuahkan hasil sehingga skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Madura United akan menjamu Dewa United pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia, Minggu (22/10), sedangkan PSM Makassar akan menghadapi Arema FC, dua hari sebelumnya.

Baca juga: Gol David Da Silva pupuskan harapan Persebaya raih kemenangan kandang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *