Lamine Yamal perpanjang kontrak di Barcelona sampai 2026

Jakarta (ANTARA) – Pemain muda bertalenta Lamine Yamal resmi memperpanjang kontraknya di klubnya FC Barcelona sampai 30 Juni 2026.

Penandatanganan kontrak baru ini membuat Yamal memiliki klausul pembelian sebesar satu miliar euro atau sekitar 16 triliun rupiah.

“Sang striker menandatangani kontrak Senin pagi ini di sebuah acara di kantor Ciutat Esportiva Joan Gamper yang dihadiri oleh presiden FC Barcelona Joan Laporta, wakil presiden pertama Rafa Yuste, direktur yang bertanggung jawab atas sepak bola remaja, Joan Soler, dan direktur olahraga, Anderson Luis de Souza ‘Deco’,” tulis pernyataan resmi klub, dilansir Selasa.

Yamal setelah melakukan perpanjang kontrak mengaku sangat senang dapat bertahan lebih lama dengan klub yang telah bersamanya sejak usia 7 tahun itu.

Pesepak bola 16 tahun itu kini telah mengoleksi 10 penampilan untuk Blaugrana dengan koleksi dua assists sejak debutnya pada musim lalu, April 2023, tepatnya saat mengalahkan Real Betis dengan skor 4-0 di ajang LALIGA, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Saat itu, ia mencatatkan diri sebagai sebagai debutan termuda Barcelona di LALIGA yang dimana saat itu usianya menginjak 15 tahun, 9 bulan dan 16 hari.

“Senang sekali karena ini adalah kebahagiaan yang sangat panjang di sini, di La Masia. Ini suatu kehormatan bagi saya dan ya, sangat membahagiakan. Bagi saya itu seperti mimpi untuk berada tiga tahun lagi di klub dalam hidup saya,” ucap Yamal.

Selain menjadi debutan termuda di Barcelona, Yamal juga menorehkan rekor lain bersama timnas Spanyol yang hingga kini ia telah mengantongi dua caps di bawah asuhan pelatih Luis de la Fuente.

Rekor itu adalah menjadi debutan termuda dan pencetak gol termuda untuk timnas Spanyol. Dua torehan ini ia catatkan ketika membela La Furia Roja ketika mengalahkan Georgia dengan skor 7-1 di ajang kualifikasi Euro 2024 Jerman, Agustus lalu.

Baca juga: Lamine Yamal ukir dua rekor di timnas Spanyol

Baca juga: Trigol Alvaro Morata warnai kemenangan telak Spanyol atas Georgia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *