Laga El Clasico tidak ganggu fokus Xavi jelang Barca lawan Shakhtar

Jakarta (ANTARA) – Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez akan melakukan yang terbaik pada match day ketiga Liga Champions 2023/2024 Grup H melawan Shakhtar Donetsk di Stadion Lluís Companys Olympic, Rabu (25/10) pukul 23.45 WIB.

Xavi mengaku semua fokusnya tertuju pada tim asuhan Darijo Srna itu dan tidak terganggu dengan pertandingan akbar terdekat dalam tajuk El Clasico melawan Real Madrid di ajang Liga Spanyol 2023/2024 pada Sabtu (28/10) mendatang guna menyempurnakan laju Barcelona dari tiga laga di Liga Champions.

“Ini adalah Liga Champions, kompetisi terbesar bagi klub dan bagi kami mendapatkan 9 poin dari 9 sangatlah penting. Saya tidak perlu mengalihkan pikiran siapa pun dari pertandingan hari Sabtu melawan Real Madrid karena Liga Champions membuat Anda fokus dan bersemangat,” ucap Xavi, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Blaugrana kini memuncaki klasemen sementara Grup H dengan 6 poin, selisih tiga poin dari FC Porto dan Shakhtar Donetsk di posisi kedua dan ketiga dengan torehan poin yang sama yaitu 3 poin.

Baca juga: Barcelona amankan kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao

Kemenangan dari klub raksasa Ukraina itu akan memuluskan jalan Barca untuk kembali lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah dari dua edisi terakhir selalu gugur di babak fase grup.

“Bagi kami ini adalah pertandingan penting dan sangat penting untuk lolos dari grup. Tiga poin besok melawan Shakhtar adalah kunci untuk tujuan kami,” kata pelatih 43 tahun itu.

Senada, juga dikatakan oleh Ferran Torres dimana pesepak bola berkebangsaan Spanyol itu ingin Barca mengamankan tiga poin saat menjamu Shakhtar untuk lebih dekat dengan pintu kelolosan ke babak 16 besar turnamen yang memperebutkan trofi Si Kuping Besar tersebut.

“Anda tidak bisa fokus pada pertandingan-pertandingan yang masih akan datang, hanya pada pertandingan berikutnya. Kami perlu bekerja keras untuk meraih tiga poin besok (Rabu WIB) agar kami semakin dekat dengan kualifikasi Liga Champions,” ucap Ferran.

Baca juga: Garcia: Napoli akan tebus hilangnya poin lawan Madrid saat jumpa Union

Baca juga: Ancelotti incar laju sempurna di Liga Champions saat melawan Braga

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *