Laga Belgia vs Swedia ditangguhkan setelah terjadi tragedi penembakan

Jakarta (ANTARA) – Laga Kualifikasi Euro 2024 Grup F yang mempertemukan Belgia dan Swedia, Senin malam waktu setempat, ditangguhkan oleh UEFA setelah terjadi tragedi penembakan di Kota Brussels, Belgia.

 

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, tragedi penembakan ini terjadi sekitar 5 km atau 45 menit dari Stadion King Baudouin, tempat pertandingan antara Belgia menghadapi Swedia.

 

Dampak dari tragedi ini, pertandingan Belgia kontra Swedia ditangguhkan setelah sempat menjalani babak pertama dengan skor imbang 1-1.

 


 


UEFA memutuskan untuk menangguhkan pertandingan ini setelah berdiskusi dengan berbagai pihak yang terlibat dan belum memutuskan soal kepastian akan laga ini.

 

Selanjutnya pihak keamanan stadion baru memperbolehkan para penonton untuk keluar dari tempat pertandingan secara berangsur-angsur menjelang tengah malam waktu setempat.

 

Diketahui terjadi tragedi penembakan yang menewaskan dua orang asal Swedia yang juga mengenakan seragam Timnas Swedia, serta tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

 


 

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak yang berwajib soal siapa pelaku dari tragedi ini dan mereka masih melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan.

 

Meski belum terungkap siapa yang melakukan penembakan ini, menurut laporan beberapa media Belgia, beredar video pengakuan dari seseorang yang mengaku sebagai pelaku dari tragedi ini pada media sosial Facebook.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *