Klub Liga Jepang Ventforet Kofu akan kirim pencari bakat di FWC U-17

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Jepang atau J-League Ventforet Kofu akan mengirimkan pencari bakat klub (scouting talent) di ajang Piala Dunia U-17 2023 atau FIFA World Cup U-17 yang akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November mendatang.

“Kami akan mengirimkan pencari bakat yaitu pelatih akademi klub Jun Nakamura untuk memantau selama berlangsungnya gelaran Piala Dunia U-17 disini,” kata Presiden Klub Ventforet Kofu Satoru Sukumase seusai agenda coaching clinic Ventforet Kofu di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu.

Ventforet Kofu baru-baru ini menggelar coaching clinic yang dihadiri 200 peserta dari jenjang usia 7-15 tahun. Kegiatan coaching clinic tersebut dibagi menjadi dua sesi. Pada Sabtu, sesi dikhususkan untuk anak berusia tujuh sampai delapan tahun dan sembilan sampai 10 tahun. Lalu pada Minggu dikhususkan untuk anak berusia 11-12 tahun dan 13-15 tahun.

Baca juga: 200 peserta ramaikan coaching clinic klub liga Jepang Ventforet Kofu

“Ke depannya kami ingin membentuk akademi. Acara ini merupakan salah satu program yang mengarah kesana. Target jangka panjangnya kami ingin membentuk akademi dimana para pemain Indonesia bertalenta bisa berpeluang untuk dibawa ke J-League,” kata Kofu Satoru Sukuma.

Selama coaching clinic di Indonesia, klub yang pernah dibela oleh mantan pemain timnas Indonesia Irfan Bachdim tersebut dipimpin oleh dua pelatih akademi klub di antaranya Jun Nakamura, yang memegang sertifikat kepelatihan JFA kelas A sekaligus mantan pelatih tim nasional Jepang, dan pelatih akademi Ventforet Kofu U-15 Takuro Yoshida, yang memegang sertifikat kepelatihan JFA kelas B.

Piala Dunia U-17 di Indonesia akan berlangsung di empat kota yaitu; Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya. Pembukaan turnamen yang pertama kali digelar di Indonesia tersebut, akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November mendatang.

Baca juga: Fadilla Akbar bersyukur bisa mendapatkan ilmu dari klub Jepang

Baca juga: Prestasi terbaik pemain J.League sepanjang sejarah Piala Dunia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *