Klopp tentang Szoboszlai: Sejak pertama latihan, dia mengesankan

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp memuji salah satu gelandang anyarnya Dominik Szoboszlai karena telah membuatnya terkesan sejak pertama kali latihan bersama tim.

Pujian ini diberikan Klopp setelah Szoboszlai memberikan efek instan ketika berhasil mencetak satu gol setelah dirinya masuk sebagai pemain pengganti pada kemenangan 3-1 Liverpool atas Leicester City di ajang Piala Liga 2023/2024, Kamis WIB.

“Sejak menit pertama latihan, itu cukup mengesankan. Dia pria papan atas, pria yang sangat top. Seorang anak laki-laki yang sangat percaya diri dan itu membantu, serta seorang pekerja super keras,” ucap Klopp, dilansir dari laman resmi, Kamis.

Szoboszlai, yang didatangkan dari RB Leipzig pada musim ini, selalu menjadi gelandang andalan The Reds di enam laga Liga Inggris 2023/2024 karena selalu tampil 90 menit.

Baca juga: Szoboszlai sangat bangga catatkan debut bersama Liverpool

Pada dua laga Liverpool lainnya, gelandang 22 tahun itu tampil sebagai pemain pengganti yaitu saat melawan LASK Linz di Liga Champions dan melawan Leicester di Piala Liga.

“Dia sangat menikmati berada di sini dan orang-orang juga jelas menghargainya. Ini adalah situasi yang bagus. Semoga ini terus berlanjut,” kata Klopp.

Pelatih asal Jerman itu pun tidak luput memuji gol Szoboszlai yang dicetak melalui tendangan keras dari luar kotak penalti dan membuat Liverpool yang semula tertinggal 0-1 dari The Foxes, berbalik unggul 2-1.

“Sebuah gol yang luar biasa. Wataru (assist) mengoper bola dan pada saat itu, tidak ada gelandang di sana, tidak ada bek yang bisa menahannya, itulah mengapa sangat penting bagi kami untuk memenangkan bola untuk mencoba memainkan umpan pertama ke depan atau setidaknya memiliki umpan,” ucap Klopp.

Baca juga: Liverpool menang meyakinkan atas Aston Villa 3-0

Sementara itu, Szoboszlai yang langsung “nyetel” dengan permainan Liverpool menilai penampilan apiknya adalah buah dari kerja kerasnya yang selalu siap mengerahkan segalanya untuk tim.

“Saya hanya melakukan apa yang saya bisa, bekerja keras dan selalu siap bertarung demi tim, demi fans, dan demi diri saya sendiri. Dan ketika saya mendapat banyak peluang, saya ingin membuktikannya,” ucap Szoboszlai.

Kemenangan 3-1 melawan Leicester City adalah kemenangan ketujuh berturut-turut Liverpool di semua ajang musim ini. Mengomentari hal itu, Szoboszlai ingin tren positif ini berlanjut ketika timnya bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Stadion Tottenham Hotspur, dalam lanjutan laga Liga Inggris pada Sabtu (30/9) pukul 23.30 WIB.

“Kami menantikan Tottenham sekarang, untuk membawa pulang tiga poin,“ tutupnya.

Baca juga: Liverpool resmi datangkan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *