Klopp bebaskan Diaz untuk memilih tidak bermain saat lawan Luton

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Liverpool Juergen Klopp memberi kebebasan bagi Luis Diaz untuk dapat tidak bermain saat melawan Luton setelah kasus penculikan orang tuanya di Kolombia.

“Kami harus menunggu. Jika ia merasa baik-baik saja, maka ia akan berada di sini dan berlatih bersama kami,” kata Klopp pada konferensi pers yang berlangsung Jumat, seperti dikutip dari AFP.

“Pada sesi ketika ia bersama kami, Anda dapat melihat bahwa saat ia bersama teman-temannya, ia baik-baik saja, namun Anda dapat melihat bahwa ia kurang tidur,” tambahnya.

Ibu Diaz diselamatkan setelah diculik selama berjam-jam di Kota Barrancas akhir pekan silam, namun sampai saat ini ayahnya masih belum ditemukan.

Pemerintah Kolombia pada Kamis menuduh kelompok gerilya ELN berada di balik penculikan tersebut, namun tuduhan itu dibantah oleh pihak ELN.

ELN dan pemerintah Kolombia selama enam bulan terakhir sedang berada dalam status gencatan senjata dan negosiasi perdamaian.

Baca juga: Klopp puji permainan Quansah saat menang 2-1 dari Bournemouth

Klopp mengatakan Diaz telah menjalani sesi latihan menjelang pertandingan Liga Inggris di markas Luton pada Minggu (5/11).

“Kabar dari Kolombia memberi kami sedikit harapan. Kami masih menunggu berita yang benar-benar baik, namun sejauh ini demikian situasinya. Ini semua mengenai dia, apakah ia dapat bermain atau tidak, dan saya tidak akan memaksakan apapun,”

Liverpool saat ini menghuni posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 23 poin, sedangkan tim promosi Luton terperosok di posisi ke-18 dengan lima poin.

Baca juga: Ten Hag ambil tanggung jawab penuh setelah MU kembali kalah 0-3

​​​​​​​Baca juga: Newcastle depak juara bertahan United dari Piala Liga Inggris

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *