Kesiapan lima lokasi latihan Piala Dunia U-17 di Jabar capai 90 persen

Bandung (ANTARA) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat menyebut lima lapangan yang akan menjadi lokasi latihan tim peserta Piala Dunia U-17 sudah mencapai 90 persen.

“Kalau secara keseluruhan sudah mencapai 90 persen karena lokasi latihan di Arcamanik dan Institut Teknologi Bandung (ITB) baru mencapai sekitar 70 persen,” kata Kepala Dispora Jabar Asep Sukmana saat meninjau Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin.

Adapun lima lokasi latihan yang disiapkan untuk tim peserta Piala Dunia U-17 yakni di Universitas Padjajaran (Unpad), ITB, Sidolig, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Stadion Arcamanik.

Asep mengatakan lima lokasi latihan yang ditunjuk oleh FIFA tersebut bisa dipastikan rampung pada awal November, sebelum para peserta yang berlaga di Piala Dunia-U 17 datang ke Indonesia.

“Sudah selesai awal November dan sudah bisa dipakai latihan pada 7 November,” katanya.

Baca juga: Erick : Persiapan Piala Dunia U-17 di Stadion SJH rampung 100 persen

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk kesiapan di Stadion Si Jalak Harupat yang menjadi salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 telah dinyatakan siap oleh FIFA.

“Untuk Stadion Si Jalak Harupat sendiri sebagaimana tadi juga FIFA mengatakan sudah puas dengan keadaan stadion, artinya mungkin sudah siap untuk dipakai,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengajak FIFA Team Project Venue Management Christian Schmölzer dan Venue Manager FIFA Sunny Kohli untuk melihat secara langsung persiapan Stadion Si Jalak Harupat, Senin.

Baca juga: Erick: Indonesia siap menjelang 30 hari Piala Dunia U-17

Baca juga: Timnas U-17 lanjutkan tren positif di Jerman

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *