Kenzo Nambu amankan satu poin untuk PSM ketika imbangi Rans 1-1

Jakarta (ANTARA) – Gol dari Kenzo Nambu mengamankan satu poin untuk PSM Makassar ketika mengimbangi Rans Nusantara FC dengan skor 1-1 pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin.
 

Pada pertandingan ini Rans Nusantara FC dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Abdul Rahman, namun PSM Makassar Dapat menyamakan kedudukan lewat Nambu pada menit terakhir waktu normal, demikian catatan Liga Indonesia.

 

Hasil ini membuat PSM Makassar masih tertahan di posisi 11 klasemen sementara dengan 22 poin dari 17 pertandingan, sementara Rans Nusantara FC menempati peringkat keempat dengan 30 poin.

 

Secara statistik Rans Nusantara FC mendominasi penguasaan bola dengan mencatatkan 54 persen, sedangkan PSM Makassar lebih sering memberikan ancaman dengan total 13 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: PSM Makassar amankan kemenangan 2-0 atas Barito Putera

 

Pada pertandingan ini PSM mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Adilson Silva yang masih dapat ditepis kiper Rans Hilmansyah.

 

Rans berbalik memberikan ancaman akan dua peluang yang didapatkan oleh skuad asuhan Eduardo Almeida tersebut masih belum membuahkan hasil.

 

The Prestige Phoenix akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 54 lewat sundulan Abdul Rahman memanfaatkan umpan lambung Marchko Sandy Merauje sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

PSM merespon dengan berbalik memberikan ancaman lewat tendangan Rizky Eka yang masih menyamping dari gawang Rans. Skuad Juku Eja kembali mendapatkan peluang kali ini lewat tendangan Adilson Silva yang dapat ditahan kembali oleh Hilmansyah.

 

PSM akhirnya dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-90 setelah sodoran umpan Rizky Eka dikonversikan Kenzo Nambu menjadi tendangan jarak jauh keras yang membobol gawang Rans sehingga skor berubah menjadi 1-1.

 

Pada sisa waktu pertandingan baik Rans ataupun PSM tak mampu menciptakan gol kemenangan sehingga ketika peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tetap bertahan.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *