Kaoru Mitoma perpanjang kontrak bersama Brighton sampai 2027

Jakarta (ANTARA) – Pesepak bola asal Jepang Kaoru Mitoma memperpanjang kontraknya bersama klubnya di Liga Inggris Brighton & Hove Albion sampai 2027.

“Ini berita bagus. Kaoru adalah pemain top kami,” sambut pelatih Brighton Roberto De Zerbi setelah pemain kuncinya bertahan lebih lama, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Mitoma menjadi pemain kunci Brighton sejak musim lalu dimana saat itu dengan 10 gol dan 8 assists-nya dari 41 penampilan di semua kompetisi, ia mengantarkan The Seagulls finish di posisi keenam klasemen akhir Liga Inggris dan sekaligus mengantarkan timnya berkompetisi di Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, di Liga Europa.

Pada musim ini, pesepak bola 26 tahun itu meneruskan permainan apiknya dimana ia telah menciptakan 3 gol dan 4 assists dari 11 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Kaoru Mitoma ingin tampil lebih baik bersama Brighton musim depan

“Kaoru beradaptasi dengan Premier League musim lalu dan dengan cepat menjadi salah satu pemain terpenting kami,” kata Direktur Teknis Brighton David Weir.

“Kesuksesannya juga merupakan cerminan kerja departemen yang berperan dalam perekrutannya, membantunya mendapatkan pengalaman penting saat dipinjamkan (di klub Belgia Union Saint Gilloise) dan akhirnya menjadi bagian besar dari grup tim utama De Zerbi,” tambahnya.

Kini Mitoma bersiap melakoni partai besar ketika timnya tandang melawan juara bertahan sekaligus pemilik treble winners, Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Brighton kokoh di puncak klasemen seusai hajar Wolves 4-1

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *