Kanada siap beri kejutan untuk Spanyol di laga perdana Piala Dunia

Jakarta (ANTARA) – Pelatih timnas sepak bola Kanada U-17 Andrew Olivieri mengatakan tim asuhannya siap memberi kejutan kepada tim kuat Spanyol U-17 pada laga pertama Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/) pukul 19.00 WIB.

Alih-alih gentar dengan kekuatan tim asuhan Jose Lana itu, Olivieri mengatakan bahwa anak-anak asuhnya malah mempunyai motivasi tinggi untuk memberi perlawanan ketat.

“Saya pikir, menghadapi tim yang bagus pada pertandingan pertama bisa membuat para pemain lebih termotivasi. Apalagi, ini adalah ajang sekelas Piala Dunia dan pemain muda kami baru pertama kali mengikuti,” kata Olivieri, melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Juru taktik kelahiran 27 Mei 1981 itu memastikan timnya memiliki ambisi yang besar untuk mengejutkan Spanyol. Ia pun meminta anak-anak asuhnya berlatih dengan fokus yang tinggi agar dapat menampilkan permainan maksimal melawan Marc Guiu dan kawan-kawan nanti.

“Hal ini membuat kami semakin jelas tentang apa yang harus dilakukan pada pertandingan nanti. Kami tahu bahwa fokus penuh bakal menjadi krusial agar bisa menyaingi mereka,” kata Olivieri.

Baca juga: Polri terjunkan 13 ribu lebih personel amankan Piala Dunia U-17

Di Piala Dunia U-17, Spanyol membawa pemain yang dihuni mayoritas pemain-pemain muda dua klub besar dunia, FC Barcelona dan Real Madrid.

Oleh karenanya, pada laga nanti Oliveiri meminta tim asuhannya untuk mewaspadai semua pemain Spanyol dan tidak berfokus kepada satu pemain.

Lebih lanjut, Olivieri menuturkan pertandingan pertama, siapa pun lawannya, akan selalu menghadirkan tantangan tersendiri. Pasalnya, ini menjadi momentum yang akan mempengaruhi perjalanan timnya di laga-laga berikutnya.

“Ya, pertandingan pertama pasti selalu penting. Ini jadi momentum yang krusial untuk menentukan langkah-langkah berikutnya,” kata Olivieri.

Piala Dunia U-17 2023 adalah edisi kedelapan yang diikuti Kanada. Prestasi terbaik negara yang ada di Amerika Utara itu dari tujuh gelaran yang diikuti sebelumnya selalu gagal melewati babak penyisihan grup.

Baca juga: Piala Dunia U17 2023 dan bagaimana peluang Indonesia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *