Kalteng Putra petik kemenangan telak 4-1 atas Sulut United

Palangka Raya (ANTARA) – Kalteng Putra memetik kemenangan telak 4-1 atas Sulut United pada pertandingan putaran pertama Grup 4 Liga 2 Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis. 

“Pada intinya permainan hari ini sesuai dengan rencana, yakni meraih tiga poin di kandang. Kemenangan dapat diraih berkat tekad dan kekompakan pemain,” kata Karteker Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Kamis.

Kemenangan atas Sulut United tersebut juga memutus tren negatif Kalteng Putra yang selama ini sulit meraih kemenangan. 

Eko menambahkan, tim terus melakukan evaluasi setelah sama sekali tidak pernah meraih kemenangan dalam dua laga terakhir terutama membenahi mental pemain dan memperbaiki permainan antarlini.

“Kami akan tetap lakukan evaluasi karena lini belakang sempat melakukan kesalahan sehingga terjadi gol balasan dari lawan,” ucapnya.

Pada pertandingan tersebut, tim tuan rumah terlebih dulu unggul pada menit ke-13 melalui gol yang dicetak Armando. 

Kalteng Putra menggandakan keunggulan melalui penyerang andalan mereka Guy Junior pada menit ke-21. Keunggulan 2-0 tersebut bertahan hingga wasit Muhammad Tri Santoso meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. 

Baca juga: Pelatih Persipa Pati kecewa karena kemenangan di pelupuk mata sirna

Pada babak kedua, Kalteng Putra kembali menambah jumlah gol melalui kaki Guy Junior pada menit ke-55.

Meski tim tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan, namun Arbeta Rokyawan dapat memanfaatkan kesalahan salah satu pemain Kalteng Putra pada menit ke-89 untuk menyarangkan gol balasan.

Usai kebobolan di menit akhir tim tuan rumah kembali bangkit, hingga berhasil kembali mencetak gol dari kaki Beni Oktovianto pada menit ke-90 dan sekaligus menjadi gol penutup.

Atas kemenangan tersebut, tim berjuluk ‘Laskar Isen Mulang’ tersebut menduduki peringkat ketiga klasemen dengan delapan poin.

Baca juga: Deltras Sidoarjo curi satu poin dari kandang Persipa Pati

Baca juga: PSMS bertekad raih poin maksimal saat bertandang ke PSPS

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *