Kalteng Putra curi satu poin di kandang Persipura Jayapura

Palangka Raya (ANTARA) – Kalteng Putra mengamankan satu poin di kandang Persipura Jayapura setelah membukukan skor imbang 2-2 dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia putaran kedua yang dilaksanakan di Stadion Mandala Jayapura.

Pelatih Sementara Kalteng Putra Eko Tamamie mengatakan bahwa tekad tim yang dibawanya akhirnya berhasil meraih satu poin yang direbut dari tim tuan rumah Persipura Jayapura.

“Kami berhasil mencuri satu poin di kandang Persipura Jayapura dan pertandingan sore hari ini sangat luar biasa, dan hasilnya cukup baik untuk Kalteng Putra,” kata Eko setelah pertandingan, Kamis.

Dia menuturkan, timnya sempat dikejutkan dengan gol cepat lawan melalui titik penalti pada menit ke-7. Meski sempat ketinggalan, permainannya tetap stabil hingga akhir pertandingan.

Baca juga: Kalteng Putra bertekad curi tiga poin di kandang Persipura Jayapura

Berkat perjuangan keras seluruh pemain, tim yang ditukangi Eko berhasil menyamakan kedudukan hingga skor menjadi 2-2.

“Ini semua berkat usaha dan tekad para pemain untuk bisa mencuri poin di kandang lawan dan hasilnya kami mendapatkan satu poin,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, salah satu pemain Kalteng Putra Otavio Dutra, mengaku bahwa gol dari titik putih sangat mengejutkan timnya. Namun dengan kekompakan dan sangat baiknya mental para pemain, akhirnya Kalteng Putra bisa menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

“Saya juga akui Persipura memiliki pemain dan fisik yang sangat bagus, sehingga sempat merepotkan pertahanan kami. Hasil imbang tentunya kami sangat bersyukur,” katanya.

Dalam jalannya pertandingan gol pada menit ke-7 itu dicetak oleh pemain Persipura Jayapura melalui kaki Enzo Nicolas nomor punggung 10. Kemudian gol balasan dari Kalteng Putra di cetak oleh Armando Obet Oropa nomor punggung 86 pada menit ke-57 babak kedua.

Tidak lama berselang, Enzo kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75, sehingga skor pertandingan menjadi 2-1 untuk keunggulan sementara bagi tim tuan rumah.

Namun Otavio selaku Kapten Kalteng Putra menyirnakan kemenangan tim tuan rumah, sebab pemain naturalisasi dari Brazil tersebut berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+4. Alhasil skor menjadi imbang dan kedua tim berbagi poin satu sama.

Baca juga: Kalteng Putra petik kemenangan telak 4-1 atas Sulut United

Baca juga: Jafri Sastra hengkang dari kepelatihan Kalteng Putra

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *