Kalteng Putra antisipasi permainan cepat pemain muda Persewar Waropen

Pemain yang akan ditugaskan juga sudah kita instruksikan agar target kita mencuri poin di kandang lawan berhasil

Palangka Raya (ANTARA) – Pemain Kalteng Putra akan mengantisipasi permainan cepat tim tuan rumah Persewar Waropen dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 Indonesia Grup 4 di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (7/11).

Pelatih sementara Kalteng Putra Eko Tamamie mengatakan, pada tour ke tanah Papua untuk menghadapi Persewar Waropen itu dirinya membawa 18 pemain yang siap untuk meredam permainan cepat tuan rumah yang tentunya berambisi memenangkan laga tersebut.

“Kami sudah mengantisipasi permainan cepat pemain muda Persewar Waropen besok, bahkan pemain yang akan ditugaskan juga sudah kita instruksikan agar target kita mencuri poin di kandang lawan berhasil,” kata Eko Tamamie, Senin.

Dia menuturkan, untuk meraih poin di kandang lawan tentunya Kalteng Putra akan memanfaatkan kelemahan tim tuan rumah yang saat ini juga sudah dievaluasi karena Kalteng Putra pernah menjamu Persewar Waropen di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya pada putaran pertama dengan hasil skor imbang 1-1.

Bahkan dari 18 pemain yang diboyong ke markas Persewar Waropen, para pemain juga benar-benar sudah siap untuk meredam strategi pemain lawan yang rata-rata terbilang masih muda.

“Kita tetap bertekad untuk berhasil meraih poin di kandang lawan, sehingga dapat menaikkan posisi klasemen tim di grup 4 khususnya,” ungkapnya.

Baca juga: Kalteng Putra dipaksa bermain imbang atas Persewar Waropen

Ditegaskan Eko Tamamie yang juga menjabat sebagai anggota Polda Kalteng itu, saat ini pemain andalannya yang berposisi di gelandang atas nama Mandacingi tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

Sedangkan satu pemain lagi mengalami cedera dan terpaksa harus dipulangkan ke Kota Palangka Raya, untuk diistirahatkan agar bisa pulih kembali.

“Semoga apa yang menjadi target dan keinginan tim dan pelatih dapat terkabulkan besok yakni mencuri poin di kandang lawan,” bebernya.

Sementara itu, salah satu perwakilan pemain Kalteng Putra Giofani menambahkan, tim benar-benar akan mengantisipasi permainan cepat yang akan disajikan oleh Persewar Waropen.

Bahkan pihaknya tidak akan memberikan sedikitpun permainan tim tuan rumah untuk berkembang dan benar-benar harus dijaga ketat agar pemain lawan frustrasi.

“Pada intinya kami pemain sudah siap dan akan menjalankan instruksi pelatih agar apa yang kami inginkan bisa tercapai,” demikian Giofani.

Baca juga: Kalteng Putra petik kemenangan telak 4-1 atas Sulut United

Baca juga: Sulut United taklukkan Persewar Waropen 2-0

Baca juga: Kalteng Putra curi satu poin di kandang Persipura Jayapura

 

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *