Jude Bellingham: Pindah ke Real Madrid membuat saya berkembang pesat

Saya menjadi sedikit lebih baik setiap kali saya bermain

Jakarta (ANTARA) – Jude Bellingham mengatakan kepindahannya ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini dari Borussia Dortmund membuatnya berkembang pesat sebagai seorang pesepak bola.

Menurutnya, berada di tim Real Madrid yang memiliki mayoritas pemain-pemain top dunia di setiap lini seperti Thibaut Courtois, David Alaba, Dani Carvajal, Luka Modric, Toni Kroos, hingga Vinicius Junior sangat membantunya berkembang jauh dalam beberapa bulan terakhir.

“100% (lebih baik). Ketika Anda berada di sekitar mentalitas dan kualitas pemain setiap hari, itu akan membawa Anda ke level baru secara mental, fisik, dan teknis,” kata Bellingham seusai membantu negaranya Inggris lolos ke putaran final Euro 2024 menyusul kemenangan 3-1 dari Italia, dilansir dari BBC, Rabu.

Faktor pelatih, kata Bellingham, juga membantunya berkembang. Dalam hal ini, ia berterima kasih kepada pelatih Carlo Ancelotti yang melihat bakatnya dapat bermain lebih maju ke depan sebagai seorang gelandang.

Baca juga: Jude Bellingham ungkap alasan gabung Real Madrid karena dua hal

“Carlo pada dasarnya mengatakan bahwa posisi ini adalah tempat dia melihat saya,” kata Bellingham.

Gelandang 20 tahun itu pada musim ini sangat produktif dengan mengemas 8 gol dari delapan laga di LALIGA 2023/2024, jumlah yang sama yang ia torehkan pada musim lalu dari 31 pertandingan bersama Dortmud di Bundesliga.

Torehan golnya itu sementara membuatnya bertengger sebagai pencetak gol terbanyak klub dan LALIGA musim ini dengan 8 gol sekaligus mengantarkan El Real memuncaki klasemen sementara dengan 24 poin.

“Saya menjadi sedikit lebih baik setiap kali saya bermain,” kata Bellingham.

Secara total, pesepak bola kelahiran 29 Juni 2003 itu pada musim ini telah mengemas 11 gol dan 5 assist dari 13 laga yang telah dilakoninya bersama klub dan tim nasional.

Baca juga: Gol larut Jude Bellingham bawa Real Madrid taklukkan Union Berlin 1-0

Ia juga turut mengamankan gelar pemain terbaik dari setiap laga yang telah ia jalani dengan rincian tujuh bersama Madrid dan dua bersama Inggris.

“Sejak beberapa bulan terakhir saya telah benar-benar mengatur waktu saya untuk masuk ke kotak penalti dan ketika saya tiba, saya tiba dengan rasa lapar yang besar,” tambahnya.

Dengan mengatakan bahwa Los Blancos adalah faktor kuat kemajuan kariernya, Bellingham pun lalu tak ragu menyebut bahwa dirinya akan bertahan di klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu selama 10-15 tahun ke depan.

“Ini adalah klub yang saya ingin berada di sana selama 10-15 tahun ke depan dalam hidup saya. Saya menyukainya di sana,” tutupnya.

Baca juga: Jude Bellingham jadi pahlawan Real saat menang 2-1 atas Getafe

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *