Iwan Bule beri selamat atas kemenangan telak Indonesia dari Brunei

Jakarta (ANTARA) – Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023 Mochamad Iriawan memberikan ucapan selamat atas kemenangan timnas Indonesia dengan skor 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10).

Hal ini diucapkan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu saat dirinya hadir langsung bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memberikan dukungan kepada anak-anak asuh Shin Tae-yong di Royal Box SUGBK.

“Selamat anak-anak menang 6-0 dari Brunei Darussalam dalam leg pertama playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026. Terima kasih kepada anak-anakku para pemain Timnas yang telah memberikan kemenangan untuk bangsa Indonesia ini,” ucap Iwan Bule yang menggunakan jersey timnas Indonesia berwarna merah dipadukan dengan celana panjang berwarna krem itu.

Tiga pemain Garuda mencatatkan namanya di papan skor melalui Dimas Drajad yang mencetak hattrick (7’, 72’, 90+2’), brace Ramadhan Sananta (63’, 67’), dan satu gol dari bek tengah Rizky Ridho 12’.

Atas kemenangan ini, Iwan Bule berpesan kepada Marc Klok dan kawan-kawan untuk tidak berpuas diri dengan hasil yang diraih pada leg pertama ini karena masih ada leg kedua yang akan dimainkan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei pada 17 Oktober.  Jalan menuju Piala Dunia 2026 yang akan digelar di tiga negara, Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko juga masih panjang.

“Jangan berpuas diri atas kemenangan ini, sebab perjuangan dalam meraih mimpi kita untuk berlaga di putaran final Piala Dunia 2026 masih panjang dan tentunya tidaklah mudah. Karena hasil dari laga-laga selanjutnya menentukan langkah kita berikutnya,” kata Iwan Bule.

“Tetap fokus, solid dan jadikan tim ini sebagai sebuah tim yang hebat, membanggakan masyarakat Indonesia. Sukses selalu buat para anak-anakku di Timnas. Paten,” tutupnya.

Baca juga: “Hat-trick” Dimas Drajad warnai pesta gol Indonesia ke gawang Brunei

Baca juga: Presiden: Kemenangan Timnas Indonesia melawan Brunei modal yang baik

Baca juga: Susunan pemain Indonesia: STY andalkan dua penyerang di lini depan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *