Iran tumbangkan Brazil 3-2 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia U-17

Jakarta (ANTARA) – Tim nasional Iran U-17 menumbangkan timnas Brazil 3-2 dalam pertandingan lanjutan Grup C Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu.

Pada menit ke-4 tembakan dari Rayan masih ke samping kanan gawang Iran. Sepakan dari Loran pada menit ke-11 juga masih belum mengancam kiper Iran Shakouri.

Pada menit ke-18, bek Iran Hesam melakukan percobaan tembakan jarak jauh namun masih bisa diantisipasi kiper Brazil Phillipe Gabriel.

Menerima umpan dari Dudu, sundulan Rayan pada menit ke-26 masih dipatahkan Shakouri. Dua menit berselang Kaua Elias melancarkan tembakan namun masih melebar dari gawang.

Menit ke-29, memanfaatkan skema tendangan sudut Rayan melesatkan tendangan dari luar kotak penalti dan mampu membawa Brazil unggul 1-0.

Aksi dari sepakan luar kotak penalti Lorran pada menit ke-39 ditepis oleh Shakouri. Di masa perpanjangan waktu, Rayan melakukan satu dua dengan Lorran lalu melesatkan tembakan yang membentur bek Iran Zamani untuk menggandakan keunggulan Brazil 2-0.

Baca juga: Jepang menang tipis 1-0 atas Polandia pada laga perdana

Memulai babak kedua, Iran terus menekan pertahanan tim Samba. Hasilnya pada menit ke-53 sontekan dari Yaghoob Barajeh tak mampu dibendung Gabriel, skor berubah 1-2.

Pada menit ke-62, Iran memperoleh peluang emas namun sundulan dari Amir masih melebar dari gawang.

Menit ke-68 melalui skema balik cepat, Iran menyamakan kedudukan melalui sepakan Kasra Taheri usai memanfaatkan umpan jauh dari kiper Shakouri.

Melalui skema serangan balik cepat kerja sama antara Kasra mampu dimanfaatkan Gholizadeh untuk membawa Iran membalikkan kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke-73.

Sundulan dari Estevao pada menit ke-79 masih melebar dari gawang Shakouri. Shakouri mematahkan upaya tembakan jarak jauh Luighi pada menit ke-82.

Di masa perpanjangan waktu sundulan dari Luighi kembali dipatahkan oleh Shakouri. Sundulan dari Rayan pada menit ke-95 masih melenceng dari mistar gawang. Hingga akhir pertandingan tidak ada peluang yang tercipta dari kedua tim.

Dengan perolehan tiga poin menempatkan Iran di peringkat kedua klasemen sementara Grup C. Iran hanya kalah selisih gol dari Inggris yang menjadi pemimpin klasemen sementara usai menang atas Kaledonia Baru 10-0.

Baca juga: Kiper Indonesia Ikram jadi pemain terbaik lawan Ekuador

Baca juga: Inggris buka pertandingan Grup C dengan pesta gol atas Kaledonia Baru

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *