Inter Milan curi tiga poin dari markas Atalanta dengan kemenangan 2-1

Jakarta (ANTARA) – Inter Milan mencuri tiga poin dari markas Atalanta dengan kemenangan 2-1 dalam kondisi hujan, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu, Inter kini unggul lima poin atas Juventus di puncak klasemen sementara dengan 28 poin. Sedangkan Atalanta menghuni posisi kelima dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Nerazzurri sempat dihantam masalah saat bek tengah asal Prancis Benjamin Pavard harus ditandu meninggalkan lapangan karena cedera pada babak pertama.

Hakan Calhanoglu kemudian mendongkrak semangat timnya saat ia sukses mengonversi penalti pada menit ke-40, untuk membuat Inter menuju turun minum dengan keunggulan 1-0.

Martinez kemudian menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-57. Pemain Argentina itu sukses melewati dua pemain bertahan Atalanta, sebelum kemudian melesakkan bola ke sudut atas gawang tuan rumah.

Inter kehilangan Andre Onana yang pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas, namun penggantinya yakni Yann Sommer mampu tampil baik di laga ini dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting.

Mantan pemain West Ham United Gianluca Scammaca memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-61. Ia cukup beruntung wasit mengesahkan gol tersebut meski terjadi pelanggaran dalam prosesnya.

Namun hanya itu gol yang dapat bersarang ke gawang Inter pada laga ini, dan Atalanta justru harus kehilangan Rafael Toloi pada fase akhir laga karena diganjar kartu merah.

Dengan kemenangan itu, Inter dapat menatap pertandingan Liga Champions kontra RB Salzburg dengan lebih optimistis. Kemenangan atas Salzburg di tengah pekan akan membawa mereka lolos ke fase 16 besar.

 

Napoli menang 2-0 atas Salernitana

Juara bertahan Liga Italia Napoli menaklukkan tim asal Selatan lainnya, Salernitana, dengan skor 2-0 pada pertandingan yang dimainkan lebih awal.

Kemenangan yang didapat berkat gol-gol Giacomo Raspadori dan Elif Elmas itu untuk sementara membawa Napoli naik ke empat besar.

Inter, Juventus, dan Milan masih berada di atas Napoli. Meski demikian Napoli terlihat mulai bangkit dari kemelut di awal musim ketika pelatih Rudi Garcia memulai masa kerjanya.

Napoli sendiri akan bermain melawan Union Berlin di Liga Champions pada tengah pekan.

Nasib berbeda dialami AC Milan yang juga akan memainkan pertandingan Liga Champions dengan menghadapi PSG pada Selasa.

Rossonerri justru menelan kekalahan 0-1 dari tamunya Udinese, yang terjadi berkat eksekusi penalti Roberto Pereyra pada menit ke-62.

Upaya Milan melakukan gempuran mati-matian untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil, dan membuat Udinese membawa pulang tiga poin.

Baca juga: Lazio menang tipis atas Fiorentina, Atalanta hantam Empoli 3-0

Baca juga: Gol semata wayang Locatelli bawa Juventus menang 1-0 atas Milan


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *