Inggris-Brasil suguhkan pertandingan kelas dunia di Piala Dunia U-17

Jakarta (ANTARA) –
Laga Inggris menghadapi Brasil dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Jumat menyuguhkan pertandingan kelas dunia yang penuh kecepatan dan beragam teknik sepakbola tingkat tinggi.

Laga yang ditonton 15.171 orang yang hadir di JIS itu berakhir dengan kemenangan tim Selecao dengan skor 2-1. Dua gol yang dicetak Kaua Elias dan Mata di menit ke-43 dan menit ke-54 diperkecil oleh Joel Ndala di menit ke-71.

Kemenangan ini amat penting bagi Timnas Brasil karena membuat mereka langsung lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Sejak awal laga, Timnas Brasil langsung dikepung tim tiga singa dan sejumlah peluang emas mereka hasilkan untuk mencetak gol.

Pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi. Meski masih berusia muda, para pemain kedua tim mampu memperlihatkan permainan yang menarik dengan jual beli serangan.

Seluruh pemain berlari energik untuk membuka ruang pertahanan lawan agar dapat mencetak gol. Mereka juga mempertontonkan kokohnya sistem pertahanan yang digalang bersama-sama.

Keberuntungan yang tinggi serta keterampilan penjaga gawang Brasil Phelipe Gabriel mampu menjaga gawang dari kebobolan. Asyik menyerang, Inggris lengah dan Brasil memanfaatkan untuk melakukan serangan balik cepat dan hasilnya mereka mampu unggul dua gol.

Tim Inggris yang tertinggal 2-0 terus menggempur pertahanan Brasil dan akhirnya mereka mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Inggris yang bersemangat terus menggempur pertahanan Brasil dan mereka terus memperkuat lini pertahanan hingga babak kedua berakhir skor masih sama 2-1 untuk kemenangan Brasil.

Pelatih Brasil Phelipe Leal mengatakan ini adalah pertandingan yang sangat menarik dengan atmosfer yang luar biasa di dalam stadion.

“Kami menghadapi tim Inggris yang menampilkan sepak bola yang luar biasa, dan kami menunjukkan bahwa Brasil tidak hanya bagus dalam hal menyerang. Kami kuat dalam hal bertahan dan kekompakan. Kami tampil dengan sangat baik secara keseluruhan.” kata dia.

Langkah Brasil di Piala Dunia remaja ini langsung gontai setelah kalah dari Iran dengan skor 2-3 di laga perdana Grup C. Kemudian mereka membantai Kaledonia dengan skor sembilan gol tanpa balas. Di laga terakhir mereka berhasil mengalahkan Inggris yang sudah memastikan tiket di babak 16 besar.

Jika mereka terpeleset di laga ini, bisa saja Brasil bersaing dengan tim peringkat tiga terbaik untuk lolos ke Babak 16 besar dan hasilnya mereka lolos terhormat ke babak knock out.

Akhirnya Brasil menang dan langsung ditunggu peringkat kedua Grup A yakni Ekuador di Babak 16 Besar. kedua tim ini akan digelar pada 20 November 2023 di Stadion Manahan Solo.

Baca juga: Estevao sebut bermain di Piala Dunia U-17 jadi pengalaman unik

Baca juga: Brazil mempermalukan Inggris 2-1 pada laga ketiga Grup C

Baca juga: Pelatih Inggris lega timnya pastikan diri lolos ke babak 16 besar


 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *