Indonesia tambah 8,66 poin setelah kemenangan telak dari Brunei

Jakarta (ANTARA) – Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 8,66 poin menyusul kemenangan telak 6-0 dari Brunei Darussalam pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10).

Hattrick Dimas Drajad (7’, 72’, 90+2’), brace Ramadhan Sananta (63’, 67’), dan satu gol dari bek tengah Rizky Ridho (12’) membuat poin Indonesia kini menjadi secara total menjadi 1.061,53, demikian dilansir dari Twitter @FootyRankings, Kamis.

Poin Indonesia berpotensi kembali akan bertambah 8,66 poin jika pada leg kedua melawan Brunei di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) nanti kembali memenangkan laga.

Hasil ini akan membuat Garuda memiliki 1.070,19 poin dan berpotensi naik ke peringkat 144 dunia FIFA, dengan catatan negara-negara di atasnya yaitu Saint Kitts & Nevis (peringkat 146), Suriname (peringkat 145), dan Eswatini (peringkat 144) tidak memenangkan laga pada laga internasional bulan Oktober.

Dari tiga negara itu, Saint Kitss & Nevis dan Suriname berlaga pada hari ini dengan raihan kemenangan.

Saint Kitss & Nevis memenangkan laga dengan skor 3-2 dari Sint Maarten pada Concacaf Nations League B. Kedua tim akan kembali bertemu pada ajang yang sama pada 16 Oktober nanti.

Lalu, untuk Suriname, mereka baru memenangkan laga dengan skor tipis 1-0 dari Haiti pada Concacaf Nations League A. Negara yang ada di Amerika Selatan itu akan kembali bermain di Concacaf Nations League A saat menghadapi Grenada pada 16 Oktober.

Sementara itu, Eswatini baru akan memainkan laga internasional bulan Oktober pada malam pukul 23.00 WIB nanti ketika berjumpa Afrika Selatan pada laga persahabatan.

Baca juga: “Hat-trick” Dimas Drajad warnai pesta gol Indonesia ke gawang Brunei

Baca juga: STY nilai Indonesia seharusnya main lebih baik saat cukur Brunei 6-0

Baca juga: Presiden: Kemenangan Timnas Indonesia melawan Brunei modal yang baik

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *