Indocement gelar turnamen futsal peringati Hari Bangun Indonesia

Kabupaten Bogor (ANTARA) – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menggelar turnamen futsal antar pelaku industri konstruksi dalam memperingati Hari Bangun Indonesia (HBI) yang jatuh pada 11 November.

Direktur Indocement Troy D Soputro di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, mengungkapkan bahwa turnamen futsal yang diselenggarakan di Galaxy Sport Center, Jakarta, itu diikuti oleh 16 tim dari berbagai pihak.

Masing-masing tim futsal mewakili kementerian, perusahaan beton siap-pakai, kontraktor, pengembang, alumni program Sekolah Tukang Tiga Roda, dan beberapa pihak lainnya.

“Untuk melengkapi dan memperkuat kebersamaan insan konstruksi Indonesia sekaligus memperingati Hari Bangunan Indonesia pada 11 November, kami berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan yang lebih ceria berupa turnamen futsal,” ujarnya.

Troy menyebutkan, pemenang turnamen futsal ini diberikan hadiah uang tunai dan Piala HBI Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Piala tersebut, terbuat dari Semen Tiga Roda dikombinasikan dengan limbah sak semen bekas.

Menurut dia, piala ini menjadi sebuah simbol pentingnya keberlanjutan bagi seluruh insan konstruksi Indonesia.

Ia memaparkan, Indocement juga terlibat dalam kegiatan Konstruksi Indonesia yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada 1-3 November 2023 yang juga bagian dari peringatan HBI.

“Indocement turut menjadi bagian dari acara tersebut, berbagai pengetahuan baru dibagikan dalam berbagai rangkaian seminar, saling mengedukasi melalui booth pameran dan juga lomba pekerja konstruksi Indonesia, yang diikuti oleh perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia,” paparnya.

Sementara, Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Rachman Arief Dienaputra yang membuka Turnamen Futsal HBI 2023 berharap kegiatan tersebut mempererat keakraban, persatuan, dan kesatuan para pelaku konstruksi di Indonesia.

“Sehingga industri jasa konstruksi semakin maju dan memberi manfaat bagi banyak pihak,” ungkapnya.

Turnamen ini dimenangkan oleh tim perwakilan Kementerian PUPR yang berhasil mengalahkan PT PPLI di laga final yang berlangsung sengit. Piala ini akan kembali diperebutkan pada HBI tahun mendatang.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Nurul Aulia Badar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *