Heru pastikan Pemprov DKI Jakarta bantu sosialisasikan PD U-17

Jakarta (ANTARA) – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan seluruh jajarannya akan intensif dalam membantu menyosialisasikan penyelenggaraan Piala Dunia U-17, guna meningkatkan partisipasi masyarakat lebih luas.

“Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat yang pertama (dilakukan) seperti ini car free day ini. Nanti ada maskot-maskot kita sampaikan kepada masyarakat,” kata Heru saat menghadiri pameran trofi Piala Dunia U-17 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu.

Heru menyampaikan bahwa Pemerintah DKI Jakarta, termasuk ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan tersebut, akan berperan aktif dalam sosialisasi kegiatan Piala Dunia U-17.

Menurutnya dengan melibatkan ASN, pesan tentang Piala Dunia U-17 dapat sampai ke berbagai lapisan masyarakat secara luas sehingga dengan begitu akan menciptakan antusiasme dan partisipasi yang tinggi dalam mendukung kesuksesan kejuaraan tersebut.

“Semua pejabat DKI akan menyampaikan juga bahwa akan ada agenda Piala Dunia, banyaklah ada 36 sampai 40 dinas bisa menyampaikan, pertama Dinas Olahraga, termasuk para wali kota,” kata Heru.

Heru mengaku siap mendukung penuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Bentuk dukungan lainnya adalah dengan menyiapkan fasilitas lapangan latihan di Lapangan Banteng.

Dia mengatakan Pemprov DKI Jakarta juga telah menyiapkan Satpol PP dan sudah berkoordinasi kepada aparat kepolisian hingga Kodam untuk memastikan keamanan penyelenggaraan Piala Dunia berjalan aman dan lancar nantinya.

“Tentunya apa kebijakan dari Pak Erick selaku Ketua PSSI saya back up dari Jajaran Pemda DKI Jakarta, semoga sukses U-17,” kata Heru.

Ia berharap dengan kolaborasi dan koordinasi yang kuat antara semua pihak dapat menjaga keamanan dan kelancaran turnamen tersebut sehingga Indonesia dapat sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang berkesan.

“Mudah-mudahan tidak perlu dikhawatirkan, ini pertandingan antar negara, mestinya lebih baik,” katanya.

 

Ketua PSSI Erick Thohir dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka pameran trofi Piala Dunia U-17 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (15/10/2023). ANTARA/Harianto



 

Di tempat yang sama, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah, termasuk di antaranya Gubernur DKI. Terutama dalam urusan upaya promosi untuk mendorong kehadiran penonton ke setiap stadion.

Erick, yang namanya mencuat menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres) terkuat, mengatakan bahwa FIFA telah menargetkan ke LOC penonton piala Dunia U-17 mencapai 10-18 ribu orang setiap pertandingan.

“Itu target yang harus didorong pemenuhannya sama-sama. Pak gubernur punya komitmen tinggi saya juga punya komitmen tinggi untuk mendorong target tiket paling tidak rata-rata laku sebanyak 10 ribu. Kita coba berbagai cara,” kata Erick.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di empat stadion meliputi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung di Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Sebanyak 24 negara peserta termasuk Indonesia yang sekaligus tuan rumah akan bersaing menjadi juara turnamen level junior tersebut.

Baca juga: Erick: Promosi Piala Dunia U-17 dimasifkan untuk capai target FIFA

Baca juga: Masyarakat Jakarta antusias ramaikan pameran trofi Piala Dunia U-17

Baca juga: Erick: Promosi Piala Dunia U-17 dimasifkan untuk capai target FIFA

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *