Harvey Elliot sangat antusias jelang Derbi Merseyside

Jakarta (ANTARA) – Pemain Liverpool FC Harvey Elliot merasa sangat antusias menjelang pertandingan Derbi Merseyside melawan Everton pada pekan ke-9 Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (21/10) pukul 18.30 WIB.

“Ini akan menjadi pertandingan besar. Jika Derbi Merseyside bukanlah sesuatu yang dinanti-nantikan, maka saya tidak tahu apa itu,” ucap Elliot, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Liverpool mendominasi dalam tujuh laga terakhir melawan Everton di Liga Inggris, dimana pasukan Jurgen Klopp ini memenangkan lima laga dan hanya kalah satu laga. Sementara empat laga lainnya berakhir imbang.

Elliot pun bertekad meneruskan tren positif timnya ketika bertemu The Toffees dan ingin menegaskan bahwa kota Merseyside berwarna merah, sesuai warna kebanggaan Liverpool.

“Para pemain bersemangat untuk tampil, semua orang bersemangat dan melihatnya dalam latihan. Everton jelas akan menjadi sangat kompetitif, sama seperti kami, dan ini adalah kesempatan lain untuk tampil dan semoga membuat kota ini menjadi merah,” ucap pesepak bola berusia 20 tahun itu.

Baca juga: Elliott dilarang 14 hari gara-gara ejek Harry Kane

Elliot, kini sedang dalam tahap kepercayaan diri tinggi jelang melawan Everton. Pasalnya, pesepak bola kelahiran 4 April 2000 itu baru tampil ciamik pada dua laga internasional bersama timnas Inggris U-21 bulan Oktober dengan mengemas 2 gol dan 2 assists saat melawan Serbia dan Ukraina.

“Anda dapat membawa kepercayaan diri itu ke dalam sepak bola klub sekarang, menerapkannya, dan mudah-mudahan melakukan hal yang sama seperti yang Anda lakukan di pertandingan tandang bersama Inggris, yang dapat Anda terapkan untuk sepak bola klub,” ucap Elliot.

Namun, meski sangat antusias dan sedang dalam kepercayaan diri, Elliot mengatakan laga nanti tidaklah mudah karena merupakan laga penuh gengsi dan tim lawan di laga terakhir baru menang meyakinkan dengan skor 3-0 melawan AFC Bournemouth di Liga Inggris.

“Bagi kami ini adalah pertandingan besar dan kami ingin keluar dan meraih kemenangan. Tentu saja ini tidak akan mudah, namun kami hanya perlu memastikan bahwa kami 100 persen melakukannya dan mudah-mudahan kami bisa meraih tiga poin,” tutupnya.

Baca juga: Joel Matip sebut Liverpool bisa tampil lebih baik musim ini

Baca juga: Ujian Liverpool di markas Brighton & Hove Albion

Baca juga: Sebuah tragedi di Stadion Tottenham Hotspur

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *