Gol tunggal Felix Nmecha bawa Dortmund kalahkan Newcastle 1-0

Jakarta (ANTARA) – Gol tunggal dari Felix Nmecha membawa Borussia Dortmund mengalahkan Newcastle dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Champions Grup F di Stadion St. James Park, Newcastle, Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan ini gol dari Nmecha lahir pada menit terakhir babak pertama setelah menerima umpan Nico Schlotterbeck, demikian catatan UEFA.

Berkat hasil ini Borussia Dortmund menempati posisi kedua klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan empat poin dari tiga laga, sementara Newcastle menempati peringkat ketiga dengan poin yang sama.

Secara statistik Newcastle lebih unggul dalam penguasaan dengan mencatatkan 60 persen, namun Borussia Dortmund lebih sering memberikan ancaman dengan total melepaskan 12 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Atletico Madrid curi satu poin dari kandang Celtic

Pertandingan ini dibuka dengan saling serang dari kedua tim dan Dortmund memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Donyell Malen yang masih dapat dihalau kiper Newcastle Nick Pope.

Newcastle berbalik memberikan ancaman lewat tendangan yang dilepaskan oleh Anthony Gordon, akan tetapi bola dapat ditepis kiper Dortmund Gregor Kobel.

Malen kembali mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang Newcastle, namun Nick Pope kembali melakukan penyelamatan dengan menghalau tendangan tersebut.

Permainan terbuka dan saling menyerang terus diperagakan oleh kedua tim, baik Newcastle maupun Dortmund kerap mendapatkan peluang, namun penampilan gemilang dari masing-masing kiper mematahkan peluang-peluang yang ada.

Baca juga: Feyenoord tampil perkasa ketika taklukkan Lazio 3-1

Gol untuk Dortmund akhirnya tercipta pada menit terakhir babak pertama setelah umpan tarik Nico Schlotterbeck dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh Felix Nmecha sehingga skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Newcastle langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang melalui tendangan Callum Wilson yang masih dapat dihalau Kobel.

Wilson kembali memiliki peluang emas setelah menerima umpan tendangan bebas Matt Target, namun sundulan pemain asal Inggris tersebut masih membentur mistar gawang.

Newcastle memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika memasuki waktu tambahan babak kedua melalui tendangan Gordon yang membentur mistar gawang Dortmund sehingga skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga laga usai.

Baca juga: PSG pecundangi Milan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas

Baca juga: Haaland ukir dwigol saat City menang 3-1 di markas Young Boys

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *