Gol Luis Diaz hindarkan Liverpool dari kekalahan di markas Luton

Jakarta (ANTARA) – Luis Diaz mengemas gol penyelamat untuk menghindarkan Liverpool dari kekalahan di markas Luton Town dan membuat laga berakhir imbang 1-1, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Kenilworth Road, Luton, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool menduduki posisi ketiga di klasemen sementara dengan 24 poin, dan Luton di posisi ke-17 dengan enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Diaz dimasukkan sebagai pemain pengganti, beberapa saat setelah Tahith Chong membawa Luton memimpin pada menit ke-80.

Pemain internasional Kolombia itu merangsek dan menanduk bola yang bersarang ke gawang Luton pada menit ke-95, untuk mencegah Luton mengukir kemenangan kandang pertamanya di Liga Inggris.

Kedua orang tua Diaz diculik pada pekan lalu. Ibu Diaz berhasil diselamatkan pada 28 Oktober, namun ayahnya, Manuel Diaz, masih dalam upaya pencarian.

Pemain 26 tahun itu memperlihatkan kaus bertuliskan “bebaskan ayah” saat mencetak gol serta saat pertandingan usai.

“Itu merupakan momen yang indah namun itu tidak mengubah situasi. Hal terpenting adalah ayahnya dapat dibebaskan,” kata pelatih Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip AFP.

Baca juga: Klopp bebaskan Diaz untuk memilih tidak bermain saat lawan Luton

“Merupakan hal yang indah saat ia ingin berada di sini. Bagi kami, itu adalah gol super penting, dan untuk dia sangat penting dan emosional, namun ya itu saja,” tambahnya.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Nottingham Forest mengejutkan Aston Villa untuk meraih kemenangan perdana di Liga Inggris setelah tujuh pertandingan.

Forest meraih kemenangan 2-0, berkat gol yang disarangkan Ola Aina pada menit kelima dan Orel Mangala pada menit ke-47.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pemain karena tetap berpegang teguh pada rencana dan berkomitmen terhadapnya,” kata pelatih Forest Steve Cooper, yang berisiko menjadi pelatih pertama yang dipecat pada Liga Inggris musim ini.

Tambahan tiga poin membawa tuan rumah Forest naik ke posisi ke-12 di klasemen sementara dengan 13 poin, sedangkan Villa tetap berada di posisi kelima dengan 22 poin.

Baca juga: Jurgen Klopp tak sabar hadapi laga tandang melawan Luton Town

Baca juga: Beratnya masalah Manchester United

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *