Gol larut Eksel bawa Barito curi satu poin dari kandang Persita

Jakarta (ANTARA) – Gol larut dari Eksel Runtukahu membawa Barito Putera mencuri satu poin dari kandang Persita Tangerang usai kedua tim bermain imbang 2-2 pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu.
 

Pada pertandingan ini Persita Tangerang sempat unggul terlebih dahulu lewat Ramiro Fergonzi dan Rifki Dwi, sedangkan Barito Putera menyamakan kedudukan berkat gol Mike Ott serta Eksel, demikian catatan Liga Indonesia.

 

Hasil imbang ini membuat Barito Putera naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 25 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Persita Tangerang masih tertahan di posisi 15 dengan 19 poin.

 

Secara statistik Barito Putera mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

 

Pertandingan pada babak pertama berjalan disertai guyuran hujan deras yang menyebabkan genangan air di beberapa sudut lapangan, sehingga pergerakan bola dari kedua tim tidak begitu lancar sehingga strategi dari kedua pelatih tak berjalan dengan sesuai.

 

 

Memasuki babak kedua, Persita mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 ketika umpan silang dari Fergonzi dapat disundul oleh Rifky Dwi pada menit 59.

 

Tertinggal dua gol, Barito Putera berusaha bangkit dan sukses menyamakan kedudukan pada menit 66 lewat gol gelandang asal Filipina Mike Ott.

 

Berawal dari umpan sepak pojok Rizky Pora, bola dapat diarahkan Mike Ott ke gawang Persita dan mengubah skor menjadi 1-2.

 

Skuad asuhan Rahmad Darmawan terus berupaya untuk menyamakan kedudukan dan membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki waktu tambahan babak kedua.

 

Rizky Pora kembali dapat memberikan umpan ke kotak penalti Persita lewat skema tendangan bebas, lalu dapat disambut oleh pemain pengganti Eksel Runtukahu yang membobol gawang Persita sehingga skor berubah menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *