Gilbert Agius tegaskan PSIS akan cari striker baru di putaran kedua

Cikarang, Bekasi (ANTARA) – Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menegaskan akan mencari striker baru untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Hal ini dikatakan Gilbert pada jumpa pers setelah menenangkan laga tandang dengan skor 3-2 melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat.

“Bukannya saya tidak puas dengan pemain yang ada. Namun memang realitasnya kita melihat PSIS butuh striker karena saat ini hanya Fortes yang murni nomor sembilan,” ucap Gilbert.

Pelatih asal Malta itu menjelaskan penambahan striker anyar di putaran kedua bukan disebabkan ia tidak puas dengan kinerja Carlos Fortes yang kini telah menyarangkan delapan gol itu.

Namun, penambahan striker tersebut lebih ditujukan agar ada kompetisi untuk Fortes di posisi nomor sembilan dan juga mengantisipasi apabila pemain asal Portugal itu absen.

“Bukannya saya tidak suka dengan Fortes, saya bahagia dengan kerjanya. Namun di depan butuh kompetisi buat striker, kemudian jika Fortes suspen atau kartu, jadi butuh striker,” ucap Gilbert.

Sebagai pelatih, Gilbert tidak menyebutkan siapa striker incaran timnya untuk putaran kedua. Namun, menurut rumor yang beredar klub yang bermarkas di Stadion Jatidiri itu dikaitkan dengan dua striker timnas Indonesia, Hokky Caraka (PSS Sleman) dan Ramadhan Sananta (Persis Solo).

Baca juga: Persikabo gagal petik kemenangan dalam 10 laga terakhir

Baca juga: Gilbert Agius bangga dengan kemenangan tandang 3-2 atas Persikabo

Baca juga: Aji Santoso alihkan fokus ke putaran kedua Liga 1 Indonesia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *