Erick: Tidak ada kendala jelang pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan persiapan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 10 November berjalan baik dan tidak ada kendala. 

“FIFA happy dengan persiapannya. GBT saya rasa sebagai arena pembukaan, kalian akan lihat pada 10 November mungkin akan surprise,” kata Erick pada jumpa pers PSSI di Jakarta, Rabu.

Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan digelar sebelum kick-off Indonesia melawan Ekuador yang dimainkan pukul 19.00 WIB.

Sebanyak dua artis papan atas Indonesia Wika Salim dan Aurelie Moeremans akan menjadi penghibur utama pada upacara pembukaan kejuaraan dunia yang bertepatan dengan Hari Pahlawan tersebut.

Di pembukaan Piala Dunia U-17 2023, Wika akan membawakan lagu Bersama Garuda (We Are Together). Sementara Aurelie akan menyanyikan lagu medley No Comment-Rungkad.

“Kemarin saya dapat laporan panggung buat opening sudah mulai di-setup dan ini akan menjadi sesuatu yang menarik itu nantinya,” jelas Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga menyebut, kemeriahan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 tidak hanya dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo saja tetapi juga di tiga stadion lain yang menjadi lokasi pertandingan, yaitu di Jakarta International Stadium (Jakarta Utara), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Manahan (Solo).

Di ketiga stadion tersebut juga digelar acara pendukung untuk memeriahkan laga perdana. 

“Semua stadion ada acara pendukung (upacara pembukaan). Di situ ada pameran dari sponsor FIFA, ada makan-makan juga, ada juga musik festival, ada semua. Kita lakukan event di sana karena jeda waktu yang hampir dua jam kita harus isi dengan acara. Saya rasa semua ongoing, tapi kita lihat saja nanti,” jelas pria 53 tahun itu.

Baca juga: Wika Salim dan Aurelie jadi penghibur utama pembukaan Piala Dunia U-17

Baca juga: Menparekraf ajak wisatawan asing saksikan Piala Dunia U-17 di Jakarta

Baca juga: Bukan hanya tampil baik, timnas Brazil juga ingin tampil menghibur

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *