Erick Thohir ungkap Justin Hubner segera dinaturalisasi

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan pemain asal Belanda Justin Hubner segera dinaturalisasi dan tinggal menunggu keputusan Presiden Joko Widodo untuk menjalani pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI).

“Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi salah satu pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia Justin Quincy Hubner sudah masuk tahap akhir,” kata Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat malam.

“Selanjutnya tinggal menunggu keputusan Presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia,” tambahnya.


Baca juga: Ketua Umum PSSI jelaskan alasan coba rekrut Idzes untuk masuk timnas

Pemain Wolverhampton Wanderers berusia 20 tahun itu memiliki darah Indonesia dari ayah, sedangkan ibunya merupakan warga negara Belanda.

Hubner awalnya diminati oleh Pelatih Shin Tae-yong untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20.

Meski Indonesia tidak jadi tampil di Piala Dunia U-20, Hubner masih berkeinginan untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Erick pun berharap proses naturalisasi sang pemain dapat berjalan lancar.

“Semoga semua tahapan akan berjalan dengan lancar demi memajukan sepak bola Tanah Air,” ujar Erick.

Hubner sebenarnya telah menjalani proses naturalisasi berbarengan dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah menyetujui proses naturalisasi ketiga pemain itu pada sidang paripurna ke-19 masa sidang IV tahun sidang 2022-2023.

Namun saat itu Hubner terlihat plin-plan untuk meneruskan proses menjadi WNI, sebelum akhirnya ia kini menunjukkan komitmennya untuk dapat berseragam merah-putih.

Baca juga: Struick dan Jenner resmi menjadi Warga Negara Indonesia

Baca juga: Erick Thohir datangkan Jay Idzes dari klub Liga Italia Venezia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *