Erick sambut baik Dimas top skor sementara kualifikasi Piala Dunia

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyambut positif masuknya nama salah satu pemain timnas Indonesia Dimas Drajad menjadi top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tiga gol.

Dimas memimpin daftar top skor sementara setelah mencatatkan namanya ke papan skor sebanyak tiga kali (7’, 72’, 90+2’) bersama Ramadhan Sananta (63’, 67’), dan Rizky Ridho (12’) dalam kemenangan telak timnas dengan skor 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10).

“Kemenangan besar ini patut disyukuri. Apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Erick, demikian dilansir dari keterangan resmi PSSI, Jumat.

Dimas menjadi satu-satunya pemain yang mencetak tiga gol di kualifikasi Piala Dunia 2026 sementara ini dan striker Persikabo 1973 itu mengungguli catatan gol sementara dari rekan setimnya Ramadhan Sananta (dua gol) serta nama-nama pemain top dunia seperti dua bintang Brazil Neymar (dua gol) dan Rodrygo (dua gol), serta dari bintang Argentina Lionel Messi (satu gol).

Baca juga: “Hat-trick” Dimas Drajad warnai pesta gol Indonesia ke gawang Brunei

“Semoga ke depannya para penyerang kita tetap konsisten dan menambah terus catatan gol ke gawang lawan, siapa pun itu yang menjadi lawannya,” ujar Erick.

Torehan gol Dimas Drajad masih berpeluang untuk terus bertambah. Pasalnya dalam waktu dekat, Indonesia akan melakoni leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama melawan Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

Baca juga: STY nilai Indonesia seharusnya main lebih baik saat cukur Brunei 6-0

Baca juga: Indonesia tambah 8,66 poin setelah kemenangan telak dari Brunei

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *