Erick : Persiapan Piala Dunia U-17 di Stadion SJH rampung 100 persen

Kabupaten Bandung (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan persiapan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, yang menjadi salah satu lokasi tuan rumah Piala Dunia U-17 telah rampung 100 persen.

“Dari FIFA sendiri sudah 100 persen, tinggal perbaikan kursi saja yang warna orange dan tinggal bautnya aja di kuatin, tapi kalau semuanya sudah beres,” kata Erick saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin.

Dia menyebut akan ada layanan bus pengumpan (shuttle bus) selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 untuk mengangkut para penonton, karena sesuai ketentuan dari FIFA di kawasan penyelenggaraan dilarang ada parkir kendaraan.

“Nanti akan ada akses itu penggunaan shuttle dari titik parkir ke dalam yang sudah diarahkan oleh FIFA,” katanya.

Baca juga: Erick Thohir ajak delegasi FIFA cek persiapan Piala Dunia di Bandung

Selain itu, dia menjelaskan di area dalam kawasan Stadion Si Jalak Harupat terdapat fasilitas pendukung, berupa festival musik dan gerai UMKM dari produk-produk masyarakat sekitar.

“Untuk mendukung bagaimana masyarakat pertandingan sepak bola tapi mengenal musik Indonesia dan juga produk-produk Indonesia,” kata Erick.

Erick menambahkan bahwa FIFA mendukung penuh penggunaan kereta cepat Whoosh dalam menyambut penyelenggaraan Piala Dunia-U17 di Stadion Si Jalak Harupat.

“Alhamdulilah FIFA tadi responnya positif untuk penggunaan kereta Whoosh bisa menjadi bagian program Piala Dunia U-17,” kata dia.

Pada hari ini Erick mengajak FIFA Team Project Venue Management Christian Schmölzer dan Venue Manager FIFA Sunny Kohli untuk melihat secara langsung persiapan Stadion Si Jalak Harupat menggunakan kereta cepat Whoosh dari Stasiun Halim, Jakarta Timur, ke Stasiun Tegalluar, Bandung.

Baca juga: Erick Siapkan Tiket Bundling Piala Dunia U-17 dan Whoosh

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *